Trending

Tuesday 30 October 2018

SHOLAWAT MINZANUL ARDHI SAMAWAT




1.) SHOLAWAT MINZANUL ARDHI SAMAWAT.
2.) SHOLAWAT SA'ADAH.
3.) SHOLAWAT LIL 'ARIF BILLAH.
4.) SHOLAWAT MUSTAJAB.
5.) SHOLAWAT YUQUTIYYAH.
6.) SHOLAWAT UMMI.
7.) SHOLAWAT KHAWWASAH.
8.) SHOLAWAT GHINA'UL FAQRI.
9.) SHOLAWAT JIBRIL MUTHOWWIF BINNUR.
10.) SHOLAWAT AL- FATAH/ARASY TAWA.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….Sahabat-sahabat yang dikasihi dan aku hormati semuanya, tidak kira di mana jua berada. Baik dari dunia nyata mahupun sahabat-sahabat dari dunia ghaib. Segala puji syukur kehadirat Allah swt. Selawat senantiasa dihaturkan keatas Junjungan Baginda Nabi Muhammad saw. Tiada setitik niat pun dihati ini untuk menggurui siapa, hanya mencari dan mengharap ridho Allah swt semata. Dan dengan kerendahan hati yang paling dalam, izinkan aku yang miskin ilmu lagi dhoif ini, berbagi sedikit ilmu dan pengalaman untuk dikongsi bersama sahabat-sahabat semua.. Insha' Allah..
1.) SHOLAWAT MINZANUL SAMAWAT.
(Timbangan Langit Dan Bumi)
لهم صل علی سيدنا محمد وعلی اله صلاة تزن الأرضين والسموات عدد مافی علمك وعدد جواهر أفراد کرة العالم وأضعاف ذلك إنك حميد مجيد
ALLAAHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA 'ALAA AALIHII SHOLAATAN TAZINUL ARODHIINA WASSAMAAWAATI 'ADADA MAA FII 'ILMIKA WA 'ADADA JAWAAHIRI AFROODI KUROTIL 'AALAMI WA ADH'AAFA DZAALIKA INNAKA HAMIIDUN MAJIIDUN.
FADHILAHNYA :
Sholawat ini disebutkan dalam Kitab Kunuuzil Asror, tentang sholawat ini Syekh Al-Iyasy berkata :
" Sholawat ini mempunyai rahasia (Sirr) yang sangat besar dan keutamaan yang sangat banyak serta menyamai 100.000 ribu sholawat yang lainnya bagi mereka yang mengamalkannya secara istiqomah kurang lebih selama 40 hari/lebih dari itu.
Cara mengamalkan sholawat ini mengandung keutamaan dan hikmah yang luar biasa bila sudah terasa karomahnya sangat mengagumkan, dibaca 313x tiap usai sholat 5 waktu.
SELESAI....
2.) SHOLAWAT SA'ADAH.
اللهم صل علی سيدنا محمد عدد ما فی علم الله صلاة دائمة بدوام ملك الله
Allâhumma sholli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin 'adada mâ fî ‘ilmillâhi sholâtan dâ-imatan bidawâmi mulkillâh.
ARTINYA :
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, sebanyak bilangan yang ada dalam pengetahuan Allâh, dengan limpahan rahmat yang abadi, selama keabadian kerajaan Allâh.
FADHILAH DAN KHASIATNYA :
Sholawat ini disebut Sholawat Sa'adah, keutamaannya adalah bahwa membaca sholawat Sa'adah satu kali sama kedudukannya dengan membaca 600.000 (enam ratus ribu) sholawat. Demikian menurut pendapat Al-'Arif Ash-Shawi dalam keterangan Imam Ad-Dardiri dan Sayyid Ahmad Dahlan.
SELESAI...
3.) SHOLAWAT LIL 'ARIF BILLAH.
اللهم صل علی سيدنا محمد صلاة توسع بها علينا الأرزاق وتحسن بها لنا الأخلاق وعلی اله وصحبه وسلم
Allâhumma sholli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin sholâtan tuwassi’u bihâ ‘alainâl arzâqo wa tuhassinu bihâ lanâl akhlâqo wa ‘alâ âlihî wa shohbihî wa sallim.
ARTINYA :
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, rahmat yang meluaskan rezeki bagi kami, yang menjadikan akhlak kami baik, dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada segenap keluarga dan sahabatnya.
FADHILAHNYA :
- Sholawat ini disebut juga Sholawat Tausi'ul Arzaq wa Tahsinul Akhlaq. Jika menginginkan rezeki yang luas dan akhlak yang baik, bacalah sholawat ini secara terus menerus dan berkesinambungan sesudah sholat fardhu 11 kali. Insya' Allah, apa yang diinginkan akan cepat terkabul.
- Jika seorang pedagang menginginkan untung yang banyak, bacalah sholawat ini 21 kali setiap kali hendak berdagang. Insya' Allah, dalam berdagang nanti, ia akan mendapat untung yang banyak.
OLEH :
HABIB SYARIEF MUHAMMAD ALAYDRUS.
SELESAI....
4.) SHOLAWAT MUSTAJAB.
اللهم صل علی سيدنا محمد صلاة يبارك لی بها فی مالي ويستقيم بها حالي وعلی أله وصحبه وسلم
Allâhumma sholli 'ala Sayyidina Muhammadin sholatan yubaroku li biha fi mali wa yastaqimu biha hali wa 'ala alihi wa shohbihi wa sallim.
ARTINYA :
Ya Allâh, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, dengan limpahan rahmat yang bisa memberikan berkah didalam hartaku, serta limpahkanlah rahmat yang bisa membuatku bersikap istiqomah. Dan limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada keluarganya dan sahabatnya.
FADHILAHNYA :
Sholawat ini sangat mustajab untuk mencapai sesuatu yang hajat atau dicita citakan bagi seseorang yang mempunyai kesulitan ekonomi atau yang segala dagangan atau usahanya selalu menemui kegagalan. Dengan banyak membaca sholawat ini, insya' Allah, usahanya akan berhasil dengan sukses dan akan tetap lapang bila perhitungan atau keinginannya kandas, tetapi Allah akan menggantinya dengan suatu keputusan yang lebih baik. Tarik ulur dalam kesabaran sebenarnya adalah sikap istiqomah dalam bersabar.
SELESAI...
5.) SHOLAWAT YAQUTIYYAH.
إن الله وملائگته يصلون علی النبي ياايها الذين أمنوا صلوا عليه وسلموا تسليما،
Innallâha wa malâ-ikatahû yushollûna ‘alân-nabiyyi Yâ ayyuhâlladzîna âmanû shollû ‘alaihi wasallimû taslîmân
Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat kepada Nabi saw, Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian kepadanya dan mohonkan keselamatan yang banyak untuknya.
اللهم صل وسلم علی من جعلته سببا لانشقاق اسرارك الجبروتية
Allâhumma sholli wa sallim ‘alâ man ja’altahû sababân linsyiqôqi asrôrikal jabarûtiyyati
Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada nabi yang menjadi sebab terbukanya rahasia kekuasaan-Mu,
وانفلاق أنوارك الرحمانية فصار تائبا عن الحضرة الربانية وخليفة أسرارك الذاتية
Wanfilâqi anwârikar-rohmâniyyati fashôro tâ-ibân ‘anil hadlrotir-robbâniyyati wa kholîfata asrôrikadz-dzâtiyyati
bersinarnya cahaya terang kasih sayang-Mu, hingga kemudian menjadikannya Nabi pengantar penerimaan tobat dari Allâh, nabi sebagai khalifah substansi rahasia-Nya,
فهو ياقوتة أحدية ذاتك الصمدية وعين مظهر صفاتك الأزلية فبك منك صار حجابا عنك وسرا من أسرار غيبك حجبت به عن گثير من خلقك
Fahuwa yâqûtatu ahadiyyati dzâtikash-shomadiyyati wa ‘ainu madh-hari shifâtikal azaliyyati Fabika minka shôro hijâbân ‘anka wa sirrôn min asrôri ghoibika hujibta bihî ‘an katsîrin min kholqika.
Nabi saw bagaikan intan permata yakut pemberian Allah, Dzat yang Esa ash-Shamadiyyah, sumber kejelasan sifat-sifat-Mu yang Azali dengan berkahmu (Muhammad), lalu memunculkan karunia Mu seakan menjadi tirai penghalang dari-Mu, Nabi nan sarat dengan rahasia keagungan Allah yang tak tampak secara kasat mata. Dengan sebabnya Engkau hijab tirai-Mu dari segenap makhluk-Mu.
فهو الگنز المطلسم والبحر الزاخر المطمطم
Fahuwal kanzul mutholsamu wal bahruz-zâkhirul muthomthomu.
Dialah Allâh Pemilik gudang kekayaan seluruh mantera. Nabi ibarat lautan lepas, sangat besar perhatiannya pada umat.
فنسألك اللهم بجاهه لديك وبگرامته عليك أن تعمر قوالبنا بأفعاله
Fanas-alukallâhumma bijâhihî ladaika wa bikarômatihî ‘alaika an tu’ammiro qowâlibanâ bi af’âlihî.
Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, dengan berkah kedudukan (Rasulullah) dan dengan kemuliaannya pada-Mu, ramaikanlah sanubariku dengan zikir kepada-Mu.
وأسماعنا بأقواله وقلوبنا بأنواره وأرواحنا بأسراره وأشباحنا بأحواله وسرائرنا بمعاملته
Wa asmâ’anâ bi aqwâlihî wa qulûbanâ bi anwârihî wa arwâhanâ bi asrôrihî wa asybâhanâ bi-ahwâlihî wa sarô-ironâ bimu’âmalatihî.
telingaku mendengarkan kebenaran firman-Mu, hatiku dengan cahaya-Mu, ruhku dengan rahasia-Mu terhadap perilaku, rahasiaku dengan muamalah Nya,
وبواطننا بمشاهدته وأبصارنا بأنوار محيا جماله وخواتم أعمالنا فی مرضاته حتی نشهدك به وهو بك فأکون تائبا عن الحضرتين بالحضرتين وادل بهما عليهما
Wa bawâthinanâ bimusyâhadatihî wa abshôronâ bi anwâri muhayyâ jamâlihî wa khowâtima a’mâlinâ fî mardlôtihî hattâ nasyhadaka bihî Wa huwa bika fa akûna tâ-ibân ‘anil hadlrotaini bil hadlrotaini wa adullu bihimâ ‘alaihimâ.
batin kami dengan musyahadah padaNya. Penglihatan batin
" bashiroh " kami dengan cahaya keindahan menghidupkan, dan akhir amal perbuatan kami ketika sakit ingat pada Nya hingga kami bersaksi padaMu, aku bertaubat kepada Allah dan kembali meneladani akhlak Rasulullah. Dengan petunjuk syahadatain, kesaksian kepada Allah melalui rasul pilihan-Nya.
و نسألك اللهم أن تصلي وتسلم عليه صلاة وتسليما يليقان بجنابه وعظيم قدره
Wa nas-aluka Allâhumma an tusholliya wa tusallima ‘alaihi sholâtan wa taslîmân yalîqôni bijanâbihî wa ‘adhîmi qodrihî
Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada Nabi Saw dengan rahmat keselamatan kedudukannya nan agung,
وتجمعني بهما عليه وتقربنی بخالص ود هما لديه
Wa tajma’anî bihimâ ‘alaihi wa tuqorribanî bikhôlishi wuddihimâ ladaihi,
himpunlah keduanya untuk Nabi Muhammad saw. Dekatkanlah aku dengan kemurnian cinta padanya.
وتنفحني بسببهما نفحة الأتقياء وتمنحنی منهما منحة الأصفياء لأنه سر المصون والجوهر الفرد المکنون
Wa tanfahnî bisababihimâ nafhatal atqiyâ-i wa tamnahanî minhumâ minhatal ashfiyâ-i li-annahû sirrul mashûni wal jauharul fardul maknûnu.
Harumkanlah semerbak wangi ketaqwaannya Engkau beri kami pemberian kemuliaan orang orang bersih akhlaqnya karena ia adalah pemilik rahasia yang terjaga, dan mutiara termahal yang pernah ada,
فهو الياقوتة المنطوية عليها أصداف مکنوناتك والغيهوبة المنتخب منها أصناف معلوماتك فگان غيبا من غيبك وبدلا من سر ربوبيتك حتی صار بذلك مظهرا نستدل به عليك وگيف لا يکون گذلك وقد أخبرتنا بذلك فی محگم کتابك بقولك
Fahuwal yâqûtatul munthowiyatu ‘alaihâ ashdâfu maknûnâtika wal ghoihûbatul muntakhobu minhâ ashnâfu ma’lûmâtika fakâna ghoibân min ghoibika wa badalân min sirri rubûbiyyatika hattâ shôro bidzâlika madh-harôn nastadillu bihî ‘alaika wa kaifa lâ yakûnu kadzâlika wa qod akhbartanâ bidzâlika fî muhkami kitâbika biqoulika.
Nabi ibarat yaqut diantara intan permata, wadah wadah kauniah siap sedia menerima kehadirannya, alam pun menyeleksi jenis pengetahuan. Saat ini nabi tak nampak tetapi terasa kehadirannya, bahkan sebagai khalifah diantara rahasia ketuhanan hingga menjadikannya tempat yang jelas terlihat. Dengannya kami meminta bukti padamu. Bagaimana tiada demikian sementara engkau sampaikan berita wahyu Alquran.
إن الذين يبايعونك إنما يبايعون الله، فقد زال عنا بذلك الريب وحصل الإنتباه،
Innalladzîna yubâyi’ûnaka innamâ yubâyi’ûnallâha, faqod zâla ‘annâ bidzâlikar-roibu wa hasholal intibâha.
Sesungguhnya orang orang yang berjanji padamu adalah orang orang yang berjanji kepada Allâh. Maka hilanglah keraguan tumbuhkan kesadaran.
واجعل اللهم دلالتنا عليك به ومعاملتنا معك من أنوارك متابعته،
Waj’alillâhumma dalâlatanâ ‘alaika bihî wa mu’âmalatanâ ma’aka min anwârika mutâbi’atahu.
Yâ Allâh jadikanlah pada kami petunjuk untuk beribadah kepada Mu, termasuk cahaya yang menerangi.
وارض اللهم علی من جعلتهم محلا للإقتداء وصيرت قلوبهم مصابيح الهدی المطهرين من رق الأغيار وشوائب الاکدار من بدت من قلوبهم درر المعاني فجعلت قلائد التحقيق لأهل المبانی واخترتهم سابق الإقتدار أنهم من اصحاب نبيك المختار ورضيتهم لانتصار دينك فهم السادة الأخيار،
Wardlollâhumma ‘alâ man ja’altahum mahallân lil iqtidâ-i wa shoyyarta qulûbahum mushôbîhal hudâl muthohhirîna min roqqil aghyâri wa syawâ-ibil akdâri man badat min qulûbihim durorul ma’ânî faja’alta qolâ-idattahqîqi li ahlil mabânî wakhtartahum sâbiqil iqtidâri annahum min ash-hâbi nabiyyikal mukhtâri wa rodlîtahum lintishôri dînika fahumus-sâdatul akhyâru.
Ya Allah relakanlah orang yang telah engkau jadikan panutan hati mereka ibarat lampu petunjuk yang suci atas tipuan nafsu perbudakan hawa nafsu, segala cabang kebingungan. Tampak kilauan makna dihati mereka, mengokohkan kaum ulama fundamental dalam menata kebenaran dan telah Engkau pilihkan untuk mereka mendahului kemampuannya, sesungguhnya mereka adalah para sahabat nabi terpilih. Engkau limpahkan keridhoan karena pembelaannya terhadap agama Islam. Merekalah bangsawan sejati.
وضاعف اللهم مزيد رضوانك عليهم من الال والعشيرة والمقتفين للأثار، واغفر اللهم ذنوبنا ووالدينا ومشايخنا وإخواننا فی الله وجميع المؤمنين والمؤمنات والمسلمين والمسلمات المطيعين منهم واهل الأوزار
Wadlô’ifillâhumma mazîda ridlwânika ‘alaihim minal âli wal ‘asyîroti wal muqtafîna lil âtsâri Waghfirillâhumma dzunûbanâ wawâlidînâ wa masyâyikhinâ wa ikhwâninâ fîllâhi wa jamî’il mu,minîna wal mu,minâti wal muslimîna wal muslimâtil muthî’îna minhum wa ahlil awzâri.
Ya Allah lipat gandakan karunia ridho- Mu kepada para sahabat dan keluarganya, golongan dan kelompok yang mengikuti jejak para sahabat nabi. Ampunilah kami, yâ Allah, juga para orang tua kamu, guru guru kami, saudara kami seagama, segenap Mukmin dan Muslim laki laki maupun perempuan, yang tetap patuh kepada Allah sekalipun berlumuran dosa.
FADHILAHNYA :
Disusun oleh Syaikh Muhammad al-Fâsi asy-Syadzilî r.a, yang saat itu tinggal di al-Haramain yang mulia. Sayyid al-Mubârak al-Maghribî, murid penggantinya, meriwayatkan mimpi berjumpa Rasul saw, setelah redaksi sholawat disusun. Rasulullah saw menyampaikan :
" Inilah ungkapan rahasia terpelihara (as-sirr almahshûn)."
Sambil didekatkan ke dada beliau. Syaikh Quthub menyatakan bahwa barangsiapa membaca sholawat itu tiga kali, baik pagi mahupun petang selama tujuh hari berturut- turut, maka ia akan banyak berjumpa dengan Rasulullah dalam keadaan jaga(nyata) mahupun dalam mimpi.
SELESAI...
6.) SHOLAWAT UMMI.
اللهم صل علی سيدنا محمد النبي الأمي الحبيب العالی القدر العظيم الجاه وعلی أله وصحبه وسلم
Allâhumma sholli ‘alâ Muhammadinin-nabiyyil ummiyyil habîbil ‘âlîl qodril ‘adhîmil jâhi wa ‘alâ âlihî wa shohbihî wa sallim.
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, nabi yang Ummî, yang dicintai, yang tertinggi, yang memiliki kekuasaan agung lagi mulia, dan kepada keluarga dan sahabatnya. Semoga Allah memberikan keberkahan dan keselamatan.
FADHILAHNYA :
– Dengan membaca sholawat ini 80 kali sesudah sholat Ashar di hari Juma’at, Insya' Allah dosa 80 tahun akan diampuni oleh Allah.
– Bila menginginkan umur panjang dan mati dalam keadaan Husnul Khotimah, bacalah sholawat ini sesudah sholat Maghrib dan Shubuh sebanyak 100 kali. Insya' Allah akan diberi umur panjang dan mati dalam keadaan Husnul Khotimah.
SELESAI....
7.) SHOLAWAT KHAWWASH.
صلى الله علی محمد
Shollallahu 'Ala Muhammadin.
Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad saw.
FADHILAHNYA :
Imam asy-Sya’rânî menuturkan bahwa Nabi Saw, bersabda :
" Barang siapa membaca sholawat ini, maka ia telah membukakan untuk dirinya 70 pintu rahmat, dan Allah menanamkan dalam hati umat manusia kecintaan pada beliau."
Dituturkan bahwa seorang penduduk negeri Syam datang menghadap Nabi saw dan berkata :
" Ya Rasulullah, ayahku sudah sangat tua, tetapi ia ingin sekali melihatmu." Nabi Saw menjawab :
" Bawa ia kemari..!" Orang itu berkata :
" Ia buta, tidak bisa melihat." Nabi saw berucap :
" Katakanlah kepadanya agar ia mengucapkan ; " Shollallahu 'Ala Muhammadin.", setiap malam selama 7 minggu. Semoga ia melihatku dalam mimpi dan bisa meriwayatkan hadits dariku."
Anjuran Rasulullah saw ini diikuti oleh orang itu. Ternyata ia bermimpi bertemu dengan Nabi Saw dan meriwayatkan hadits dari beliau.
SELESAI...
8.) SHOLAWAT GHINA'UL FAQRI
اللهم صل وسلم علی سيدنا محمد غناء فقري وحياة روحي وشرح قلبي ونجاتي فی الدنيا والأخرة
Allâhumma sholli wasallim ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin ghinâ-a faqrî wa hayâta rûhî wa syarha qolbî wa najâtî fîd-dunyâ wal âkhiroti.
Ya Allâh, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, rahmat yang bisa memberikan kekayaan dari kefakiran, kehidupan hakiki, kelapangan hati dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
FADHILAHNYA :
Barang siapa membaca sholawat ini secara terus menerus dan berkesinambungan setiap selesai sholat fardhu sebanyak 3 kali, Insya' Allah dia akan diberi kekayaan dari kefakiran, kehidupan hakiki, kelapangan hati dan keselamatan dunia dan akhirat. Wallahu a’lam...
SELESAI..
* SHOLAWAT JIBRIL MUTHOWWIF BINNUUR.
(Jibri AS Pemandu Cahaya Wahyu).
Bismillahirahmanirahim.
Allaahumma Sholli 'Alaa Sayyidina Muhammadinin Nuuril Kaamili Wa 'Alaa Sayyidinaa Jibriila Al-Muthowwifi Binnuuri Rasuuli Rabbil 'Aalamiin. Yaa Qoriibu, Yaa Mujiibu. Yaa Samii Addu * Aa-i Yaa Lathiifan Bimaa Yasyaa * Unawwirillaahumma Alainaa Quluubana Wa Abshooronaa Wabshoo Irona Birahmatin Minka Yaa Arhamar Raahimiin.
FADHILAHNYA :
Sholawat untuk memperoleh salam dan sambutan para malaikat saat ajal menjelang, minimal dibaca 3x setiap selesai sholat fardhu dilakukan. Salam dan kebahagiaan Rasulullah Saw di alam barzakh, menyambut pemilik ruh ini ketika di dunia seringkali membacakannya hingga menyatu dalam kelembutan sifatnya.
SELESAI....
10.) SHOLAWAT AL-FATAH/ARSYIS TAWA.
( PEMBUKA/KERAJAAN ARASY).
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.
ALLAAHUMA SHOLLI ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN ARSYIS TIWAA-I TAJALLIYAATIKA WAKUNHI HUWIYYATIN TANAZZULAATIKAAN NUURIL AZHARI WASSIRRIL ABHARI WAL FARDIL JAAMI-I WAL WITRIL WAASI-I SHOLAATAN USYAAHIDU BIHAA AJAAIBAL MALAKUUTI WA ASTAJLIYA BIHAA AROOISAL JABARUUTI WA ASTAMTHIRU BIHAA GHUYUUTSAR ROHAMUUTI WA ARTAADHU BIHAA AN ILAAQOTI NAASUUTIL BAHAMUUTI YAA LAAHUUTA KULLI NAASUUTI YAA ALLAH.
FADHILAHNYA :
- Sholawat Syaikhul Akbar Sayyidi Muhyiddin Ibnul Arabi RA. Pembaca sholawat ini mengimbangi bacaan kitab Dalaa-ilul Khoirot dan Insya' Allah berkah sholawat ini pengamalnya akan sampai pada kemuliaan pangkat ahli Irfan.
- Terbuka hijab antara dirinya dengan Rasulullah SAW, sehingga memungkinkannya Fana bersama Rasulullah SAW sebelum ia merasakan Fana terhadap Allah SWT.
- Bagi para pengamal sholawat ini, Insya' Allah memperoleh
kedekatan bersama akan berjumpa dengan Rasulullah Saw setiap saat.
SELESAI...
PESAN GURUKU.
Murid-Muridku, Janganlah Kalian Masuk
Sekolah Kerana Mencari ijazah.
Perbaiki Niat Kalian, Carilah Ilmu.
Jika Kalian Mencari Ijazah Maka
Kalian Hanya Mendapat Ijazah, Pekerjaan Dan Kedudukan.
Tapi Jika Kalian Mencari Ilmu Maka Kalian
Akan Mendapat Manfaat Bagi Diri Kalian Sendiri,
Keluarga, Lingkungan Dan Umat Islam.
SEKIAN DAHULU..
QUL HU ALLAHU AHAD. LAA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZALIMIN. LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH...
Seperti biasa ambil sisi positif dari keilmuan dan cerita ini, yang negatif jangan diambil. Kekuatan yang tidak bisa ditandingi adalah, kekuatan daripada Allah s.w.t. Sang Maha Pencipta.
Sekiranya ada tutur bahasa dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati para sahabat-sahabat semua, aku. TOK PENJEJAK BADAI, dengan merendahkan diri memohon maaf....
TERIMA KASIH......
OLEH :
TOK PENJEJAK BADAI.


Comments
0 Comments
Facebook Comments by Blogger Widgets

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts