Trending

Friday 19 October 2018

ASMA ADAM AS


ASMA' ADAM AS.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….Sahabat-sahabat yang aku hormati semuanya, tidak kira di mana jua berada. Baik dari dunia nyata mahupun sahabat-sahabat dari dunia ghaib. Segala puji syukur kehadirat Allah swt. Selawat senantiasa dihaturkan keatas Junjungan Baginda Nabi Muhammad saw. Tiada setitik niat pun dihati ini untuk menggurui siapa, hanya mencari dan mengharap ridho Allah swt semata. Dan dengan kerendahan hati yang paling dalam, izinkan aku yang miskin ilmu lagi dhoif ini, berbagi sedikit ilmu dan pengalaman untuk dikongsi bersama sahabat-sahabat semua.... Insha' Allah....
Izinkan aku al fakir berbagi sebuah asma' yang cukup tua umurnya yaitu Asma' Adam. Asma' ini al fakir peroleh dari guru yang mulia Habib Ali Halilintar Izrail Al Khan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kasih dan sayang- NYA kepada beliau.. Aamiin.
Dalam satu riwayat nukilan Asma' Adam A.S diturunkan Allah SWT ke bumi. Menurut riwayat itu pula berkah dari asma' ini Nabiyullah Musa A.S saat membelah laut guna memberi perintah kepada tongkatnya dan digunakan Nabiyullah Isa A.S untuk menghidupkan orang mati, serta Nabi Muhammad SAW saat menghidupkan burung kecil yang mati di depan para sahabatnya, dan saat Syaikh Abdul Qodir Jaelani menghidupkan seluruh orang yang sudah mati di perkuburan massal/umum dan tulang ayam menjadi ayam kembali di depan murid dan ahli Taurat. Tentu dengan izin Allah SWT sajalah segala manfaat dari asma' ini dapat kita manfaatkan bersama. Aamiin..
Dalam riwayatnya asma' ini didapat saat Adam a.s pertamakali dibuang ke bumi dan saat itu diperintahkan Allah untuk sholat Subuh, dan dengan asma' ini adalah yang diucapkan beliau untuk mengagungkan Dzatnya dalam pertaubatannya. Kerana asma' Allah yang sangat tua/lama/kuno yang beliau dengar dari para malaikat sewaktu di Alam Surga langit pertama saat beliau pertamakali diciptakan. Dan saat beliau mentasbihkan asma' tersebut saat itu langit dan bumi dan alam semesta sedih dan menangis sehingga sang Izrail dan Malaikat lainnya serta alam semesta tergugah untuk membantu sang Adam dalam mengetahui apapun dan dalam menghadapi kesulitan apapun saat menjalani hukumannya.
ASMA' ADAM A.S :
FAA – SAK – HIN SYA- MUK-HIN MAQONAANAAN ‘ARYAK-HAN.
TATA CARANYA :
Diamalkan minimal 1000 x selama 7 hari/malam, setelah selesai masa penyelarasan asma' diamalkan seikhlasnya setiap ba'da sholat fardhu atau saat zikir rutin.
Sebelum mengamalkan asma' ini, dirikan sholat Taubat dan Hajat lalu dengan memberikan hadaroh/tawassul al fatihah kepada :
TAWASSUL :
1.) Nabi Muhammad SAW
2.) Nabi Adam AS
3.) Nabi Musa AS
4.) Nabi Isa AS
5.) Nabi Khidir AS
6.) Para Sahabat nabi : Abu Bakar RA, Umar RA, Utsman RA dan Ali RA.
7.) Malaikat Muqorobin Qoribun.
8.) Syeikh Abdul Qodir Jaelani RA.
9.) Man Ijazani.
10.) Orang tua.
11.) Diri sendiri.
Lalu amalkan asma' tersebut seikhlasnya rutin semata hanya untuk mengagungkan Nama- NYA.
Bagi sahabat yang mahu mengambil ijazah Asma' Adam ini dimohon untuk membaca Surah Al Fatihah 7x dan surah Al Ikhlas 7 x untuk sohibul ijazah Habib Ali Halilintar dan guru-guru beliau sampai ke para nabi serta Nabi Muhammad SAW.
Demikian perkongsian keilmuan ini semoga kita semua mendapatkan berkah dan ridho- NYA. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin..
Semoga bermanfaat dunia akhirat...
Wassalam.
Asalku Ini Bukan Di Bumi..
Tempatku Tinggi Bertabur Cahaya..
Kalau Bukan Lantaran Berahi..
Tidaklah Ku Turun Menjadi Hamba Sahaya...
SELESAI...
SEKIAN DAHULU...
QUL HU ALLAHU AHAD. LAA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZALIMIN. LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH...
Seperti biasa ambil sisi positif dari keilmuan dan cerita ini, yang negatif jangan diambil. Kekuatan yang tidak bisa ditandingi adalah, kekuatan daripada Allah s.w.t. Sang Maha Pencipta.
Sekiranya ada tutur bahasa dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati para sahabat-sahabat semua, aku. TOK PENJEJAK BADAI, dengan merendahkan diri memohon maaf....
TERIMA KASIH......
OLEH :
TOK PENJEJAK BADAI.


1 comment:

About

Popular Posts