Trending

Wednesday 20 March 2019

CARA BERTEMU NABI KHIDIR AS



CARA BERTEMU NABI KHIDIR AS.
Oleh kerana ramai sahabat-sahabat yang bertanya saya, macam mana mahu bertemu Nabi Khidir as@Balya bin Malkan. Nah...agar tidak mengecewakan para sahabat semua, aku ijazahkan satu amalan penting yaitu amalan agar dapat bertemu Nabi Khidir as.
Menurut para ulama, sampai saat ini Nabi Khidir alaihis salam, merupakan salah satu nabi yang masih hidup namun tidak menyebarkan ajaran khusus seperti nabi-nabi yang lainnya. Nabi Khidir hidup dengan menganut ajaran Nabi agung Muhammad Shalallaahu 'Alaihi wa Sallam dan senantiasa beribadah kepada Allah.
Dalam suatu keterangan juga dijelaskan bahwa Nabi Khidir Alaihis Salam akan meninggal setelah bertemu dengan Dajjal dan menjelaskan kebohongan Dajjal. Adapun saat ini hanya sedikit orang yang mengetahui dimana beliau berada. Dan hanya sedikit orang yang dapat bertemu dengan beliau, yaitu para ulama yang senantiasa mengamalkan ilmunya dan memiliki derajat yang tinggi di sisi Allah.
Nah..... bagi para sahabat yang ingin bertemu dengan beliau, maka mutlak harus mengikuti cara berspiritual para ulama al-Amiliin. Dan, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu amalan yang boleh dikatakan sangat mudah yang dapat digunakan sebagai cara memohon kepada Allah swt, agar kita dapat bertemu dengan Nabiyullah Khidir Alaihis Salaam. Aamiin..
Amalan ini saya dapatkan dari Kyai yang sangat saya hormati, ketika saya menjadi pelajar di Pondok Pesantren beberapa tahun yang lalu dan berikut ini caranya :
SHALAWAT NARIYAH.
اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَّ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ
" Allaahumma Shalli Shalaatan Kaamilataw Wasallim Salaaman Tamman 'Alaa Sayyidinaa Muhammadinilladzii Tanhallu Bihil 'Uqadu Watanfariju Bihil Kurabu Watuqdla Bihil Hawaa-iju Watunaalu Bihirra-ghaa-ibu Wahusnul Khawaatimi Wa Yustasqal Ghamaamu Biwajhihil Kariimi Wa'alaa Aalihii Wa Shobihii Fii Kulli Lamhatii Wa Nafasim Bi'adadi Kulli Ma'luumimlaka."
ARTINYA :
" Ya Allah, bersholawat lah dengan sholawat yang sempurna dan bersalam lah dengan salam yang sempurna atas penghulu kami Muhammad yang dengannya ikatan-ikatan terlepas, kesedihan-kesedihan lenyap, kebutuhan-kebutuhan didapat, kesenangan-kesenangan didekap, semua diakhiri dengan kebaikan, hujan diturunkan, berkat dirinya yang pemurah, juga atas keluarga dan sahabat-sahabatnya, dalam setiap kedipan mata dan hembusan nafas, sebanyak hitungan segala yang ada dalam pengetahuan-Mu."
FADHILAHNYA :
Dalam Afdhal al-Sholawat ‘alaa Sayyid al-Sadat dijelaskan, bahwa sholawat ini merupakan perbendaharaan dari perbendaharaan-perbendaharaan Allah dan membacanya secara istiqomah merupakan kunci untuk membuka pundi-pundi perbendaharaan Allah, dan Allah akan membukakan bagi hamba-Nya yang bersedia secara rutin membacanya, dan orang yang memang telah dikehendaki oleh-Nya untuk mendapatkannya.
Di dalam kitab Khazinatul Asrar dijelaskan, bahwa nama sholawat ini adalah Sholawat Pembebas ( Tafrijiyah ). Sedangkan di kalangan kaum Asrar, sholawat ini dikenal dengan nama Miftah al-Kanzi al-Muhith Li Naili Muradi al-‘Abid ( Kunci perbendaharaan luas untuk memperoleh harapan manusia ).
Imam al-Qurthubi menjelaskan, bahwa barangsiapa yang ingin mendapatkan sesuatu yang penting dan agung, maka hendaklah ia membaca Sholawat Tafrijiyah ini, dan hendaklah ia bertawasul kepada Rasulullah yang memiliki budi pekerti agung, sebanyak 444x, kerana Allah akan benar-benar mengabulkan harapan dan permohonannya sesuai dengan permintaannya. Demikian disebutkan dalam Afdhal al-Sholawat ‘Alaa Sayyid al-Sadat.
TATA CARANYA :
1.) Dibaca 41x atau 100x setiap hari, Insya Allah akan terbebas dari kesusahan, kesedihan, kekalutan, dan kesulitan.
Akan dipermudahkan urusannya, hatinya akan disinari cahaya, derajatnya akan ditinggikan, keadaannya akan diperbaiki, rezekinya akan diluaskan, pintu-pintu kebaikan akan dibukakan untuknya, kebaikan-kebaikan akan di limpah ruahkan, akan dijaga dari permasalahan yang tidak dikehendaki.
2.) Dibaca sebanyak 444x, Insya Allah hajat-hajat akan dikabulkan.
3.) Dibaca sebanyak 11x, setelah sholat fardhu, Insya Allah rezeki dari Allah tidak akan putus, dan akan mendapatkan derajat tinggi dan kekuasaan yang cukup.
4.) Dibaca sebanyak 313x, Insya Allah akan mendapatkan apa yang tidak dapat diulas oleh kata-kata, yaitu sesuatu yang tidak pernah terlihat oleh pandangan mata, tidak pernah terbisik di telinga, dan belum pernah terfikir oleh rasa manusia. Demikian dijelaskan dalam Afdhal al-Sholawat ‘Alaa Sayyid al-Sadat.
TAWASSUL :
- Bimu'jizatin Nabi Khidhir Alaihis Salaam. al-fatihah. 1x.
- Bibaarakatin Nabi Khidhir Alaihis Salaam. al-fatihah. 1x.
- Ilaa Ruuhin Nabi Khidir Alaihis Salaam. al-faatihah. 1x.
Setelah itu baca surah al-fatihah 20 kali.
Lakukan amalan ini setelah sholat ketika hendak tidur. Lakukan secara istiqomah. Insya Allah berhasil.
* CATATAN :
Dalam sebuah keterangan di dalam kitab dijelaskan, bahwa apabila kita ingin bertemu dengan Nabiyullah Khidir Alaihis Salam maka tingkatkanlah iman dan takwa kita kepada Allah. Selain itu kita jangan sekali pun merasa takut akan kehabisan harta. Apabila kita merasa takut kehabisan harta dan lalai kepada Allah Yang Maha Kaya, maka kita tidak akan dapat bertemu beliau.
PENGALAMAN NYATA :
Saya hanya berkongsi cerita tentang mimpi bertemu dengan Nabi Khidir as, ketika mengamalkan ilmu ini pada waktu sepertiga malam ketika hendak tidur, saya berdoa dengan sholawat 11x, lalu berdoa kepada Allah SWT agar diperkenankan bertemu dengan Nabi Khidir AS dalam mimpi, dan di tutup dengan sholawat nabi 15x, lalu tidur.
Alhamdulillah, saya di beri kesempatan bertemu dengan seseorang yang memperkenalkan dirinya bahwa beliau adalah Nabi Khidir as. Dalam mimpi saya tidak dapat melihat paras wajah dengan detail, tapi pakaiannya dengan jelas memakai jubah putih dan abu-abu dengan penutup kepala ala Arab. Lalu beliau berpesan, lebih kurang sebagai berikut :
" Ingat-ingat selalu (jangan lalai) atas keimanan akan datangnya hari Kiamat."
Hingga saya terbangun waktu Subuh, benar atau tidak dalam mimpi hanya Allah Yang Maha Tahu. Saya tidak begitu terlena dengan pertemuannya dalam mimpi, agar tiada khilaf. Tetapi saya anggap pesannya memang benar menurut Islam, di tengah-tengah umat yang banyak terlena atas datangnya hari akhir, hingga melakukan banyak kesalahan tanpa menyesal.
Semoga Bermanfaat dunia dan akhirat.....
TERIMA KASIH.......
DI IJAZAHKAN OLEH :
TOK PENJEJAK BADAI.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Blogger Widgets

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts