Trending

Monday 31 December 2018

SHOLAWAT AL FATIH RAHSIA KEJAYAAN PARA WALI



SHOLAWAT AL FATIH.
RAHSIA KEJAYAAN PARA WALI.
Assalamualaikum sahabat-sahabat yang aku hormati semua, tidak kira dimana jua berada. Baik dari dunia nyata mahu pun sahabat dari dunia ghaib. Segala Puji Syukur Kehadirat Allah s.w.t. Sholawat dan salam senantiasa dihatur kepada Baginda Nabi Muhammad s.a.w. Dengan mengharap ridho Allah s.w.t. Dan dengan kerendahan hati yang paling dalam, izinkan aku yang dhoif lagi miskin ilmu ini berbagi sedikit ilmu yang dititipkan dan pengalaman untuk dikongsi bersama sahabat-sahabat semua. Insha Allah...
Kiyai As Syeikh Mohammad Mokhtarullah mengungkapkan rahsia kejayaan dakwah para wali, antaranya ialah doa selawat. Pembuka bagi doa sholawat itu ialah SHOLAWAT FATIH kerana untuk membuka sesuatu sememangnya menggunakan kunci (fatih) terdapat dalam bukunya yang bertajuk Kunci Sukses Dakwahya Para Wali. Doa dan Sholawat Fatih juga menjadi amalan Kiyai Haji Fadhil Banten (Ulama dan pengembang Tareqat Naqsyabandiah danTijaniyyah di negeri Johor. Juga penasihat agama bagi Sultan Johor (Sir) Ibrahim, juga guru kepada Panglima Kiyai Salleh.
Beliau pernah menyebarkan rahsia kekuatan dakwah kepada murid-muridnya melalui SHOLAWAT FATIH sepertimana diwarisi oleh Tuan Guru Haji Mohammad Yassin (bapa Tan Sri Muhyidin Yassin) .
Dalam hubungan ini, ibadat sholawat memiliki peranan besar dalam menghubungkan kita dengan junjungan besar Rasulullah SAW. Ibadat sholawat menjadi saluran melalui baginda supaya rahmat Allah yang khusus diberikan kepada baginda akhirnya mengalir kepada kita. Melalui saluran sholawat itulah, mengalirnya syafaat baginda tanpa perlu menunggunya di akhirat kelak.
Para wali sebagaimana para nabi bukanlah rahib-rahib atau sami-sami yang hanya tinggal dirumah-rumah ibadat tetapi mereka perlu mengembara untuk mendalami ilmu sekaligus menyebarkan Islam. Mereka ibarat danau, memiliki kerohanian yang mendalam dan pemikiran serta hati yang jernih. Mereka bukan sahaja dikurniakan karomah yang diizinkan terhadapnya tetapi mengajarkan masyarakatnya ilmu tasawuf dan tarekat sebagai jalan mendekatkan diri kepada Allah. Oleh itu tidak hairanlah mereka sering dikunjungi oleh orang-orang yang memerlukan ketenangan rohani.
Telah dibuktikan dalam sejarah, bahawa membawa ajaran Ahlussunnah wal Jamaah dan mazhab Syafie yang dibawa oleh para Walisongo itu sesuai dengan kedudukan bangsa Nusantara yang bersifat Majmuk. Apatah lagi Ahlussunah wal Jamaah mengajar umat supaya dapat hidup dalam ketenangan, mengembangkan fahaman untuk mendamaikan dunia keilmuan dengan dunia politik serta rohani yang berperanan untuk membangunkan peradaban Islam itu sendiri.
Untuk lebih terkesan dan keberkatan, carilah guru untuk mendapatkan ijazah bagi amalan Sholawat Fatih ini.
SHOLAWAT AL FATIH.
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ .
Sholawat Fatih Latin :
Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil 'Adzim.
Shalawat Fatih Artinya:
Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar - benar kekuasaannya yang Maha Agung.
IJAZAH SHOLAWAT FATIH SEBAGAI SHALAWAT NURONIYYAH CAHAYA ALAM GHAIB QUDRATULLAH.
BISMILLAHIRAHMANNIRRAHIIM.
" QOBILTU "....Dengan ini aku ijazahkan secara sempurna kepada semua ahli Kampus Tok Penjejak Badai. Semoga dengan mengamalkannya Allah Ta'ala akan memberikan keberkahan kepada kita, dimantapkan iman islam serta ihsan, terkabul segala hajat, tertolak segala musibah, dijauhkan dari Sihir, Syarrul 'Ain dan penyembuh segala penyakit, hidup sehat afiat, gemar beribadah mendapatkan khusyu nya, rajin shodaqoh serta berakhlaqul karimah. Aamiin ya arhammar Rahimiin.
Sahabatku semua, kemuliaan dan anjuran untuk bersholawat ada di dalam surah Al Ahzab ayat 56 :
Artinya :
" Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."
Jika Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat ke atas Nabi, apa lagi kita. Berikut sholawat al Fatih. Versi asli yang belum ada tambahan yang di ijazahkan oleh Abah Anom, ketika aku di Pondoknya.
SHALAWAT AL FATIH :
" ALLAHUMMA SHOLLI ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADINIL FATIHI LIMAA UGHLIQO WAL KHOOTIMI LIMA SABAQO NASHIRIL HAQQO BIL HAQQO WALHAADII ILAA SHIROOTIKAL MUSTAQIIMI WAALAA ALIIHI HAQQO QODRIHI WAMIQDAARIHIL ADZHIIMI."
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ, نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمَسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ .
Artinya :
" Ya Allah berikanlah Rahmat yang disertakan ta'zhim kepada penghulu kami Nabi Muhammad sebagai pembuka apa yang tertutup dan yang menutup sesuatu yang terdahulu, penolong kebenaran dengan kebenaran yang memberi petunjuk ke arah jalan yang lurus. Dan kepada keluarganya, sebenar-benar pengagungan padanya dan kedudukan yang agung."
DIBACA SELEPAS SHOLAT FARDU 3x. SECARA ISTIQOMAH.
KRONOLOGI SHALAWAT AL FATIH :
Riwayat yang disebutkan Syeikh Abu Salim al-‘Iyasiy semoga rahmat Allah selalu tercurah kepada beliau. Beliau ini merupakan ulama yang pertama kali membawa Sholawat Fatih dari Mesir ke Maroko. Ketika Sidi Syeikh Maulana al-Quthb Ahmad bin Muhammad At-Tijani Radhiyallahu Anhu diberikan kesempatan agung peristiwa akbar bertemu secara langsung dengan Rasulullah shallallahu alaihi wa alihi wa sallam beliau mentalqinkan Sidi Syeikh Ahmad.
Melihat kronologi datangnya sholawat Fatih kepada Sidi Syeikh Muhammad al-Bakri as-Siddiqiy Radhiyallahu anhu, setelah beliau melakukan munajat selama 30 tahun, bahkan riwayat dari Syaikh Muhammad Fathan Bin Abdul Wahid an-Nazhifiy menyebutkan munajat beliau selama 60 tahun. Dalam munajatnya, beliau memohon kepada Allah Ta'ala agar diberikan sholawat yang mengungguli sholawat yang ada di alam ini. Sehingga pada waktunya Allah Ta'ala mengabulkan permohonan beliau datang dari alam ghaib sebagai tahqiq bahwa Sholawat Fatih bagian dari Kalam Qadim Allah sesuai dengan firman Allah :
" Innallaha Wa Malaikatahu Yushollluna Alan Nabiy."
Sholawat Allah dan para malaikat hanya menggunakan kata sholawat sebagaimana dalam pernyataan ayat ; ( Innallaha wa malaikatahu yusholluna Alan Nabiy).
Inilah sebagian jawaban yang mengukuhkan bahwa Sholawat Fatih bagian dari Kalamul Qadim.
Menurut Syaikh Ahmad at-Tijaniy ra, Sholawat Fatih tidak memakai kalimat 'wa sallim' kerana Sholawat Fatih bersumber dari Allah, bukan susunan yang dibuat oleh manusia. Ketika Syeikh Ahmad bin Muhammad ditanya :
" Mengapa Sholawat al-Fatih tidak ada wasallim-nya..?" Beliau menjawab :
" Haakadzaa minal ghaaib, demikianlah dari al-ghaib."
Lama sekali Al-Quthb Asy-Syeikh Muhammad bin Abil Hasan Al-Bakri As-Shiddiq beribadah, munajat dan mohon kepada Allah SWT agar diberi sholawat yang pahala-pahala, sirr-sirr, faidah-faidah dan keistimewaan semua sholawat masuk di dalamnya. Kemudian malaikat datang membawa kain bertuliskan Sholawat al-Fatih dengan tulisan cahaya, sebab itu diberi nama Sholawat Al-Bakriyah sebagaimana juga diberi nama Al-Yaaqutatul Faridah( permata Yaqut ) yang tidak ada duanya, tetapi kemudian terkenal dengan Sholawat al-Fatih."
Lafazh-lafazh dalam Sholawat al-Fatih merupakan iqtibas (copy) dari firman Allah dalam ayat-ayat al-Qur’an :
اللَّهُمَّ :
Diambil dari ayat :
(دَعْوَاهُمْ فِيهَا سُبْحَانَكَ اَللَّهُمَّ) (يونس: 10)
صَلِّ عَلىَ :
Diambil dari ayat: Al Ahzab: 56.
(اِنَّ اَللَّهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِي يَا أَيّهَا اَلذِينَ آمَنُوا صَلُّواْ عَلَيْهِ وَسَلِّمُواْ تَسْلِيماً) (الأحزاب: 56)
سَيِّدِنَا :
Diambil dari ayat: Ali 'Imraan: 39.
(وَسَيِّداً وَحَصُوراً وَنَبِيئاً مِنَ اَلصَّالِحِينَ) (آل عمران: 39)
Dalam ayat tersebut, Allah menyebut Nabi Yahya dengan sebutan Sayyid. Menyebut Rasulullah dengan sebutan Sayyid adalah lebih utama kerana beliau adalah Sayyid al-Khalq (pemimpin makhluk). Dalam sebuah hadis beliau mengatakan :
انا سيد ولد ادم ولا فخر
Artinya :
" Saya adalah pemimpin manusia dan tidak sombong."
Manfaat dan fadhilah bacaan Sholawat Fatih :
KEAGUNGAN DAN KEUTAMAAN SHOLAWAT AL-FATIH.
Sholawat al- Fatih memiliki 8 martabat keutamaan, di bawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya dirahasiakan oleh Allah SWT, diantaranya adalah :
1.) Membaca Sholawat Al-Fatih 1x, setiap hari dijamin hidup bahagia dunia dan akhirat
2.) Membaca Sholawat Al-Fatih 1x, menghapus semua dosa.
3.) Membaca Sholawat Al-Fatih 1x, menyamai pahala ibadah semua makhluk di alam semesta ini 6000x lipat.
4.) Membaca Sholawat Al-Fatih 1x, menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh makhluk dari awal diciptakan sampai sekarang 600x lipat.
5.) Membaca Sholawat Al-Fatih 1x setiap hari, dijamin mati membawa iman (husnul khotimah).
6.) Membaca Sholawat Al-Fatih 10x di malam Jumaat, lebih besar pahalanya daripada ibadah seorang wali yang tidak membaca Sholawat Al- Fatih selama 1 juta tahun.
7.) Pahala Sholawat Al-Fatih dapat menutupi dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain, sehingga ia dapat mengganti tuntutannya orang itu di hari kiamat.
8.) Membaca Sholawat Al-Fatih 100x di malam Jumaat menghapus dosa 400 tahun.
9.) Syekh Ahmad At-Tijany ra. berkata :
" Keistimewaan Sholawat Al-Fatih sangat sulit diterima oleh akal, kerana ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100.000 bangsa yang setiap bangsa itu terdiri dari 100.000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100.000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100.000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100.000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca Sholawat Al-Fatih 1x."
Keutamaan Sholawat al-Fatih (Mutiara Yang Tak Ada tandingannya) dalam kitab/nadzam al- Yaqutah al-Faridah.
a.*- Keutamaan Sholawat al-Fatih yang terkenal dengan sebutan al- Yaqutah al-Faridah atas sholawat lainnya seperti lebih hebatnya burung Qatha berjalan di waktu malam dibandingkan dengan rayapan semut.
b.*- Tidak ada bentuk Sholawat kepada Nabi yang membandinginya untuk seseorang bisa wushul kepada Allah dan mendapat pahala.
c.*- Keutamaannya tidak dapat dibatasi dan tidak bisa dianalogikan oleh akal. Kerana keutamaan yang Allah berikan tidak bisa difikirkan akal cerdas manusia.
d.*- Sholawat al-Fatih memiliki banyak bentuk redaksi yang lebih mahal dari mutiara berharga. Jika engkau menginginkannya, maka bertanyalah kepada pelindung tariqah.
e.*- Keutamaannya dapat melipat bumi tempat yang luas dengan sekejap mata. Dengan membaca Sholawat al-Fatih orang yang pincang dapat mendahului berlarinya dari orang yang sehat.
f.*- Banyak keberuntungan yang dapat diraih dengan membaca Sholawat al-Fatih. Terutama apabila dibaca pada malam hari selepas sholat Isya'.
g.*- Keutamaan satu kali membacanya di waktu malam seperti 500 kali membacanya di waktu siang lantaran pahala menjadi berlipat ganda.
h.*- Banyaknya istana dan berdampingan dengan Nabi Muhammad serta para bidadari yang cantik dan pelayan-pelayan dari wanita dan pria di Surga kelak.
i.*- Mendapat pahala haji, umrah dan berperang ratusan dan puluhan kali.
j.*- Seandainya seseorang melakukan dosa sebanyak 400 tahun, maka dosa itu akan diampuni oleh Allah dengan sebab membaca Sholawat al-Fatih sebanyak 100 kali pada malam Jumaat.
k.*- Diriwayatkan dari Sayyid al-Bakriy bahwa Sholawat al-Fatih diturunkan sebagai tebusan dari Neraka Jahim sekalipun dibaca sekali.
l.*- Di dalam Sholawat al-Fatih telah mencakup setiap bentuk sholawat yang ada di alam. Dan lebih unggul dengan banyak rahasia serta banyak sesuatu sangat mahal nilainya.
m.*- Keutamaan Sholawat al-Fatih juga dijelaskan oleh Syaikh Ubaidah Ibn Muhammad, beliau memunculkan hal-hal ajaib dalam kitabnya yang bernama Mizab al-Rahmah.
Demikianlah sedikit dari sekian banyak tentang keagungan dan keutamaan Sholawat Fatih.
INGAT...!
Semua itu akan sia- sia jika meninggalkan kewajiban sholat, puasa dll. Agar dikerjakan dengan ikhlas kerana Allah. Yakin dengan kekuasaan Allah.
Sholawat Fatih ini ditulis oleh Syech Sayyid Muhammad Syamsuddin ibn Abil Hasan al Bakri RA, adapun manfaat dan fadhilah Sholawat Fatih adalah :
1.) Untuk menghilangkan fikiran yang resah atau susah.
2.) Barang siapa membaca Sholawat al Fatih tersebut, seumur hidup sekali saja, Insha Allah diselamatkan dari api neraka.
3.) Membaca Sholawat Al Fatih satu kali seperti membaca sholawat 10.000 x (ada yang mengatakan 600.000x).
4.) Untuk melepaskan semua kesulitan misalnya agar dapat segera membayar hutang, urusan yang sukar segera dapat solusinya, agar rezekinya lancar dan lain- lain. Untuk memperoleh sesuatu yang dimaksud sebaiknya Sholawat Fatih tersebut dibaca secara rutin/istiqomah, terutama dibaca tengah malam 100x selama 40 hari, atau lebih ampuh lagi dibaca setiap hari tiap malam dengan cara sholat Hajat dua rakaat, setelah salam hadiah fatihah kepada para Nabi, auliya, syuhada, ulama, ahli kubur yang mukmin, kemudian membaca bacaan Sholawat Fatih.
5.) Apabila Sholawat Fatih dibaca setelah sholat Subuh 21x, Allah akan meluaskan rezekinya, sabar hatinya, selamat diri dan keluarganya terhindar dari semua bala dan bencana atau malapetaka.
6.) Dan siapa yang membaca Sholawat Fatih 1000x pada malam Jumaat atau malam Khamis atau malam Isnin, maka orang tadi esok dapat berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW. Adapun caranya sebelum membaca sholawat sholat sunnah 4 rakaat :
1.) Rakaat pertama ba'da Fatihah membaca Surat Al Qadar.
2.) Rakaat kedua membaca Surat Al Kafirun.
3.) Rakaat ketiga membaca Surat Al Falaq.
4.) Rakaat ke empat membaca Surat An Nas.
Membaca Sholawat Fatih (Al-Fatih) satu kali sama dengan 600 kali dari ribuan sholawat para malaikat, manusia dan jin.
Dari awal mereka diciptakan sampai waktu Sholawat Fatih (Al-Fatih) diucapkan. Dengan adanya izin dari Sayyid Ahmad al-Tijaniy sekalipun dengan perantara.
Banyak sekali pelipat gandaan pahala dalam membaca Sholawat Fatih (Al-Fatih) yang pertama, kedua sampai seterusnya.
Pahala yang berlipat sebanding dengan zikir yang dilakukan oleh makhluk di alam ini dengan 6000 kali lipat dan mendapat ampunan dari segala dosa.
Oleh sebab itu janganlah engkau tinggalkan, lantaran membacanya menghilangkan dosa-dosa kita dan mendapat keutamaan tersendiri dari yang lainnya.
Wafat dalam agama Islam yang merupakan nikmat tertinggi, apabila engkau melazimkan membaca Sholawat Fatih (Al-Fatih) setiap hari satu kali sampai kematian menjemput.
Syaratnya adalah mendapat izin dari Sayyid Ahmad al-Tijaniy sekalipun melalui perantara agar mendapat keutamaannya.
Disertai keyakinan bahwa Sholawat Fatih (Al-Fatih) itu datang berupa lembaran dari cahaya yang turun dengan kalamullah.
Pengarang kitab Rimah Hizb al-Rahim menyebutkan 10 persyaratan. Beliau mengatakan 10 syarat tersebut tidak diketahui kecuali oleh orang-orang khusus.
Pahalanya meratai bagi seluruh ciptaan Allah tanpa 10 syarat.
Diriwayatkan dari sayid al-Bakriy bahwa Sholawat Fatih (Al-Fatih) diturunkan sebagai tebusan dari Nneraka Jahim sekalipun dibaca sekali.
Demi Allah, aku tidak pernah melihat satu zikir yang mendekatkan diri kepada Allah yang memiliki tingkatan yang agung seperti Sholawat Fatih (Al-Fatih).
Janganlah engkau melalaikannya sehingga menyesal dikemudian hari seperti penyesalan seorang yang bernama Kusaiy dan seperti orang yang menetapkan keputusannya (al-farazdaq).
Peganglah sekuat-kuatnya dengan gigi gerahammu selamanya, maka engkau akan mendapat derajat menjadi (wali) Aqthab dengan segala wasilah.
Janganlah engkau pindah kepada bentuk sholawat lainnya, apabila engkau termasuk orang yang cerdas.
Di dalam Sholawat Fatih (Al-Fatih) telah mencakup setiap bentuk sholawat yang ada di alam. Dan lebih unggul dengan banyak rahasia serta banyak sesuatu sangat mahal nilainya.
Keutamaan Sholawat Fatih (Al-Fatih) juga dijelaskan oleh Syaikh Ubaidah Ibn Muhammad, beliau memunculkan hal-hal ajaib dalam kitabnya yang bernama Mizab al-Rahmah.
Ya Allah, balaslah beliau dengan kebaikan-kebaikan dan berikanlah balasan yang baik kepada setiap pengarang yang mengikuti ajaran Sayyid Ahmad al-Tijaniy ra.
SELESAI....
SEKIAN DAHULU....
QUL HU ALLAHU AHAD. LAA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZALIMIN. LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH...
Seperti biasa, ambil sisi positif dari keilmuan ini. Ya negatif jangan diambil. Kekuatan yang tidak bisa ditandingi adalah kekuatan daripada Allah swt, Sang Maha Pencipta.
Sekiranya ada tutur bahasa dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati para sahabat-sahabat semua, aku. Tok Penjejak Badai dengan merendahkan diri memohon maaf.....
TERIMA KASIH....
OLEH :
TOK PENJEJAK BADAI.


1 comment:

  1. Qobiltu.. Saya Terima ijasah selawat fatih.. Lahir dan batin..

    ReplyDelete

About

Popular Posts