Trending

Friday 28 September 2018

CARA UNTUK MEMBUKA MATA BATIN SENDIRI



CARA UNTUK MEMBUKA MATA BATIN SENDIRI.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….Sahabat-sahabat yang aku hormati semuanya, tidak kira di mana jua berada. Baik dari dunia nyata mahupun sahabat-sahabat dari dunia ghaib. Segala puji syukur kehadirat Allah swt. Selawat senantiasa dihaturkan keatas Junjungan Baginda Nabi Muhammad saw. Tiada setitik niat pun dihati ini untuk menggurui siapa, hanya mencari dan mengharap ridho Allah swt semata. Dan dengan kerendahan hati yang paling dalam, izinkan aku yang miskin ilmu lagi dhoif ini, berbagi sedikit ilmu dan pengalaman untuk dikongsi bersama sahabat-sahabat semua.... Insha Allah....
Sebagian orang, tentu saja tertarik untuk membuka mata batin. Saat mata batin terbuka, ia akan memiliki kepekaan terhadap dunia ghaib. Dapat berkomunikasi dengan makhluk halus, melihat keberadaan Jin, dan dapat merasakan keberadaan energi tertentu. Namun, tidak sedikit juga orang yang ingin membuka mata batin hanya sekadar agar memiliki intuisi yang tajam.
Ada juga sebagian orang belum/tidak siap untuk terbuka tabir mata batinnya untuk memasuki ke dalam dunia ghaib. Dan mereka lebih memilih agar dipertajam intuisi yang ada di dalam dirinya. Memang, ketika intuisi ini tajam, ia dapat tahu hal-hal di luar dari dirinya. Juga peka akan terhadap sesuatu yang akan terjadi, memiliki firasat yang tajam dan tepat sehingga dapat menuntunnya ke arah yang sesuai dengan impiannya. Harapannya dapat tercipta ketika daya mata batinnya memberikan petunjuk.
Ya, orang yang terbuka mata batinnya, ia akan lebih mudah peka terhadap hal-hal di luar jangkauannya. Akan mudah pula menemukan jalan keluar dari masalah yang dihadapinya. Namun, tahukah kita bagaimana cara membuka mata batin yang mudah...?
Sesungguhnya, tidak ada yang mudah di dunia ini, apalagi instan. Pada dasarnya, mudah atau tidaknya bergantung pada usaha dan cara pandang kita. Ketika kita berfikir bahwa cara membuka mata batin itu mudah, maka jadilah mudah. Begitu juga sebaliknya.
Sama halnya jika kita ingin menjadi kaya. Lalu mindset kita terprogram bahwa begitu mudah untuk mendapatkan kekayaan, maka jadilah mudah. Dan sebaliknya. Dalam tulisan ini, aku akan kongsikan bagaimana cara membuka mata batin yang begitu mudahnya. Meski kita bukanlah seorang yang peka terhadap energi, kita tidak tahu dunia spiritual, supranatural, atau metafisika, kita pun boleh.
Siapa pun yang masih merasa awam, maka boleh membuka mata batinnya. Dengan syarat, lakukan persis seperti apa yang akan aku jelaskan nantinya. Dan ingat, tetap laksanakan dengan penuh keyakinan serta kemantapan hati dan bersungguh-sungguh. Kerana hal itu sangat mempengaruhi keberhasilan usaha kita.
Apabila ketika kita melakukannya ada sedikit keraguan, maka sia-sialah usaha kita, pasti gagal. Untuk itu, perlu tanamkan niat terlebih dulu dengan benar agar usaha kita dapat tercapai dalam membuka mata batin. Jika muncul keraguan, maka segera tepislah dan usirlah keraguan itu. mantapkan hati dan yakinkan diri kita.
Sejatinya, begitu beragam teknik membuka mata batin. Mungkin saja apa yang aku ajarkan ini berbeda dengan paranormal lain atau orang lain. Kerana setiap bidang keilmuan pun boleh juga berbeda. Cara aku mendalami keilmuan tentang energi dan juga ilmu hikmah, maka aku padukan keduanya.
Lebih tepatnya, aku akan mengajarkan dua cara, yaitu yang murni dari energi alami.
* Cara ini hanya bagi yang beragama selain Islam( non muslim ). Bagi yang beragama Islam pun boleh melakukannya.
* Dan yang kedua, aku ajarkan dengan cara menggunakan dasar ilmu hikmah, yaitu berupa bacaan yang bersumber dari syariat Islam.
Lalu, apakah orang non-Muslim juga boleh melakukan cara yang kedua ini....? Ya, tentu saja boleh. Kerana pada dasarnya, Islam adalah Rohmatal Lil 'Alamin. Rahmat bagi seluruh alam semesta. Siapa pun kita boleh menggunakannya selama hal itu nyaman untuk kita.
Sekarang saatnya bagi aku untuk menjelaskan tata cara membuka mata batin dengan energi alam. Aku ajak sahabat-sahabat untuk bermeditasi. Kerana cara inilah yang sangat mudah dilakukan. Simak baik-baik dan lakukan sesuai dengan langkah-langkahnya :
TATA CARANYA :
Lakukan pada tengah malam pukul 12.00. Boleh kurang atau lebih. Kita pilih kira-kira waktu tengah malam itu seperti apa. Waktu ini paling bagus kerana kondisinya tenang, hening, dan sunyi.
* Pakailah pakaian yang longgar. Intinya agar kita nanti tetap nyaman/selesa saat melakukan meditasi. Kita boleh melakukannya sambil duduk bersila di lantai. Punggung tegak lurus dan jangan bersandar. Letakkan kedua tangan di atas lutut dengan posisi tapak tangan terbuka ke atas sambil mempertemukan jari telunjuk dan ibu jari( seperti huruf "O" ).
* Berdoalah terlebih dulu kepada Tuhan agar proses meditasi nantinya dapat berjalan dengan lancar. Niatkan dalam diri kita untuk membuka mata batin. Boleh niat seperti ini :
" Ya Tuhan, tuntunlah untuk membuka mata batinku.” Ucapkan dengan setulus dan sepenuh hati.
* Lalu, tariklah nafas melalui hidung sedalam-dalamnya dengan tidak memaksa. Tahan beberapa saat dan selama mungkin sesuai dengan kemampuan kita. Kemudian hembuskan perlahan melalui mulut. Lakukan selama 3x berturut-turut.
* Tarikan nafas kita sambil diniatkan untuk menarik energi alam semesta dan menghimpunnya di dalam diri kita. Dan saat mengeluarkan nafas sambil niatkan membuang seluruh energi negatif atau energi kotor dari dalam diri kita..Saat hembusan yang terakhir pejamkan mata kita.
* Dan bernafaslah seperti biasa. Amati keluar masuknya nafas kita. Rasakan aliran energi dalam tubuh kita. Mungkin kita merasakan sensasi tertentu di bagian tertentu tubuh kita. Biarkan itu terjadi.
* Pusatkan konsentrasi kita pada Cakra Ajna ( mata ketiga ) di antara dua kening mata.
* Rasakan adanya aliran energi pada mata ketiga kita. Bayangkan ada cahaya berwarna putih yang berada tepat di depan mata ketiga kita.
* Cahaya itu secara perlahan membersihkan Cakra Ajna yang belum aktif. Rasakan aliran energi pada Cakra Ajna kita.
* Rasakan pula bahwa mata ketiga kita sudah aktif. Apa yang terjadi pada kita saat melakukan meditasi, biarkan saja. Boleh saja, jika kita cukup peka, kita mampu masuk ke dimensi lain. Namun, hal itu tidaklah jadi soal. Jangan takut dan khawatir. Sahabat tetap mampu mengendalikan diri sendiri. Kita lah yang sepenuhnya menguasai diri kita. Jika kita rasa sudah cukup, maka kita boleh mengakhiri meditasi. Secara perlahan, kita masuk alam kesadaran dan buka mata kita. Ucapkan syukur kepada Allah swt.
Cara di atas hendaklah kita lakukan beberapa kali sehingga kita benar-benar yakin merasa mata batin kita sudah terbuka. Lalu, bagaimanakah cara mengetahui mata batin sudah terbuka....? Mudah saja. Kita hanya merasakannya saja.
Misalnya saja kita sudah boleh merasakan hal-hal di luar diri kita. Mungkin kita merasakan ada yang aneh pada diri kita. Apakah kita semacam memiliki intuisi yang lebih peka, dapat melihat atau merasakan keberadaan makhluk halus, dan sebagainya. Intinya, kita rasakan saja perubahan di dalam diri kita secara bertahap-tahap setiap saat.
Ketika kita sudah merasa terbuka mata batinnya, kita dapat memperkuat mata batin kita dengan cara meditasi yang sama. Hanya saja niatnya diganti dengan menguatkan mata batin. Redaksi kata-kata bisa kita ubah sendiri sesuai dengan keselesaan kita.
Nah, sekarang saatnya bagi yang beragama Islam untuk membuka mata batin. Aku tidak mengajarkan meditasi kali ini. Meskipun tata caranya boleh dilakukan dengan meditasi. Dalam hal ini, aku akan memberi amalan doa membuka mata batin.
Doa ini sangat mudah dan pendek sehingga dapat kita hafalkan. Sejatinya, ada beberapa doa yang boleh digunakan untuk membuka mata batin. Namun, aku hanya akan mengajarkan sahabat satu jenis doa agar energinya lebih fokus. Berikut ini doa yang boleh sahabat ucapkan untuk membuka mata batin.
DOANYA :
" BISMILLAHI ROKHMATAL GHOIBA WASSAMAWATI WAL ARDHY. ALLAHUMMA JUZ 'ALAIKAL BASHOR."
Itulah bacaan singkat untuk membuka mata batin. Lalu, bagaimanakah cara melakukan amalannya...? Inilah tata caranya :
TATA CARANYA :
Lakukan selepas sholat fardhu( sholat wajib ).
Bacalah Basmalah terlebih dulu lalu niatkan seperti berikut :
" Ya Allah, atas ridho-Mu bukakan lah mata batinku."
* Bacalah syahadat dan sholawat nabi masing-masing 3 x.
* Baca al fatihah. 1x.
* Lalu, baca amalan tersebut 11x.
Jika sedang menstruasi (bagi wanita). Boleh menggantinya pada pagi hari dan malam hari dengan bacaan 11x.
Caranya sama, dimulai dengan niat, baca syahadat, sholawat nabi, dan fatihah( niatkan sebagai zikir ). Kerana orang menstruasi dilarang baca Al-Quran.
Ketika kita rutin melakukannya, maka kita pun boleh membuka mata batin kita secara sendiri. Sahabat pun boleh digabungkan dengan meditasi di atas. Justru, jika kita lakukan dengan bermeditasi, maka kemudahan dalam pembukaan mata batin kita akan segera terwujud.
Dan ingat, ketika mata batin kita sudah terbuka, secara otomatik Indra keenam kita pun turut aktif. Jadi, gunakan lah untuk tujuan yang positif dan tidak bertentangan dengan hati nurani kita. Tidak merugikan diri sendiri, orang lain, lingkungan, dan gunakan lah untuk tujuan membantu orang lain dengan kelebihan yang kita ada.
Tapi tunggu dulu, selain kita melakukan tata cara di atas, kita pun boleh menggunakan cara lain yang lebih praktis lagi, yakni dengan melakukan aktivasi cakra. Salah satu fungsinya untuk mengaktifkan Cakra Ajna. Cakra inilah yang berperan penting untuk mengaktifkan mata ketiga atau indra ke-enam kita.
Ketika kita memadukannya dengan meditasi, maka hasilnya mampu lebih cepat dan luar biasa dahsyat. Kita dapat membaca informasinya lebih jelas lagi tentang Aktivasi Cakra Spiritual. Kita pun akan tahu secara mudah bagaimana cara praktis untuk membuka mata batin kita dengan sangat mudah.
CARA MEMBUKA MATA BATIN.
Dalam ilmu kejawen Islam, mata batin (atau sering disebut pula mata ketiga, Indra ke-enam, otak tengah, trawangan, telepati, atau kemampuan indigo) adalah suatu kemampuan yang sejatinya dimiliki oleh semua manusia. Bagi seseorang yang dikaruniai Allah, tanpa ritual tanpa puasa, mata batin biasanya sudah dapat digunakan atau terbuka dengan sendirinya semenjak ia dilahirkan. Namun, bagi kebanyakan orang, mata batin biasanya secara alami masih dalam keadaan tertutup, sehingga jika ingin menggunakannya, kita harus melakukan ritual dan doa tertentu untuk membuka mata batin. Bagaimana cara membuka mata batin tersebut dengan cepat dan mudah, sendiri tanpa bantuan orang lain dengan ritual dan doa tersebut..? Simak uraian yang aku tulis berikut ini.
CARA MEMBUKA MATA BATIN.
Membuka mata batin adalah perkara ghaib yang sebetulnya tidak menyalahi ajaran agama apapun, baik Islam, Kristen, Hindu, mahupun Budha. Melakukan ritual pembukaan mata batin justru dianggap dapat mempertebal dalam tingkat keimanan kita kepada Yang Maha Kuasa kerana kita dapat melihat alam ghaib yang selama ini tertutup oleh dinding yang tebal. Adapun jika kita berfikir untuk berusaha membuka mata batin, berikut ini aku telah tuliskan 3 tahapan yang harus sahabat lakukan dalam cara membuka mata batin dengan mudah tanpa bantuan orang lain.
1.) MEMBUKA MATA BATIN DGN PUASA WETON.
Puasa Weton adalah puasa yang dilakukan pada weton atau hari kelahiran kita sendiri. Jika kita lahir di hari Sabtu Pahing, maka setiap hari tersebut kita harus melakukan puasa sama seperti puasa pada umumnya.
Untuk memulai Puasa Weton, kita harus membaca doa niat saat hendak makan sahur. Niat terjemahannya lebih kurang sebagai berikut :
" Hamba niat berpuasa hari ini sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan anugerah dan rahmat yang Engkau karuniakan pada hamba."
Selama berpuasa, jagalah mulut agar tidak mengucapkan hal yang tak penting, jagalah telinga agar tidak mendengarkan suara yang negatif, jagalah mata dari sesuatu yang dapat menimbulkan nafsu dan dosa, serta jaga hati dan fikiran kita agar selalu berzikir dan dekat dengan-Nya. Puasa Weton memang terasa berat, tapi memang inilah yang disebut dengan Olah Batin. Supaya puasa terasa lebih ringan, hindarilah keramaian, lebih baik kita menyendiri dulu, sendiri di kamar yang sepi.
2.) MEMBUKA MATA BATIN DGN SEDEKAH WETON.
Untuk dapat menerapkan cara membuka mata batin, kita juga diwajibkan untuk melakukan sedekah weton. Sedekah weton adalah sedekah yang dilakukan pada weton kita dengan cara memberikan uang sebesar nominal jumlah hitungan weton kepada kaum yang membutuhan seperti fakir miskin, janda tua, anak yatim, dan lain sebagainya. Misalnya, sahabat lahir di hari Sabtu Pahing, maka jumlah uang yang harus sahabat sedekahkan adalah 18, kerana Sabtu = 9 dan Pahing = 9. Maksud dari sedekah 18 berarti sahabat harus menyedekahkan uang dengan nominal minimal $/Rm18, $/Rm180,dan seterusnya sesuai dengan kemampuan diri kita dalam bilangan 18.
CONTOH SEDEKAH WETON.
HARI.
ISNIN : 4.
SELASA : 3.
RABU : 7.
KHAMIS : 8.
JUMAAT : 6.
SABTU : 9.
MINGGU : 5.
PASARAN :
PON : 7.
WAGE : 4.
KLIWON : 8.
LEGI : 5.
PAHING : 9.
Pada saat kita memberikan sedekah, bacalah doa niat dalam hati. Doanya sebagai berikut :
" Hamba niat menyedekahkan uang sejumlah (....sebutkan .... ) pada hari ini sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan anugerah dan rahmat yang Engkau karuniakan pada hamba."
3.) MEMBUKA MATA BATIN DGN MANDI SUCI.
Selah melakukan puasa dan sedekah weton, untuk dapat menerapkan cara membuka mata batin, terakhir kita harus melakukan Mandi Suci. Mandi suci adalah mandi pertaubatan yang dilakukan pada pukul 12 malam untuk menyucikan diri, baik dari hadas, najis, serta fikiran-fikiran negatif yang selama ini berpendar di hati dan kepala kita.
* Mandi Suci dilakukan dengan tata cara yang persis sama dengan mandi wajib yang biasanya kita lakukan sehari-hari, hanya saja niat yang digunakan atau dibacakan sedikit perbedaan. Bacaan niat tersebut yaitu :
" Saya niat mensucikan jiwa dan raga pada hari ini dari segala bentuk hadas, najis, dan fikiran jahat, serta hal-hal negatif sebagai bentuk pertaubatan hamba pada-Mu ya Robb."
* Selesai melakukan Mandi Suci, gunakan pakaian serba putih yang dioleskan minyak Kasturi Putih atau minyak wangi yang tanpa alkohol.
* Masuklah ke dalam kamar/bilik yang gelap dan tak ada cahaya sama sekali. Usahakan pula kamar tersebut bebas dari segala macam benda seperti lemari, meja, kursi, dan lain sebagainya.
* Duduk lah di atas sajadah putih dengan tenang, kemudian konsentrasi diri dan hadapkanlah hati dan fikiran kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Mohonkanlah dalam hati sesuatu apa yang kita ingini. Misalnya kita ingin dibukakan mata batin, maka mohonlah padanya dengan sungguh-sungguh hingga kita merasakan ada sesuatu yang berbeda.
* Isilah malam itu dengan zikir dan bermunajat pada-Nnya. Lanjutkan dengan meditasi hingga terbit waktu Subuh tiba.
* Setelah selesai melakukan 3 ritual cara membuka mata batin itu, pagi harinya kita akan merasakan seperti menjadi orang yang baru. Kita sudah memiliki sebuah kemampuan baru, mata batin kita dapat dengan mudah terbuka jika diminta dan ini berarti kita sudah dapat melihat sesuatu yang kasat mata, mulai dari melihat Jin, menerawang ke masa depan, dan melihat hal-hal yang telah terjadi.
DOA MEMBUKA DAN MENUTUP MATA BATIN.
Setelah selesai melakukan 3 ritual cara membuka mata batin di atas, untuk membuka mata batin, kita harus merapalkan doa khusus yang bunyinya :
بسم الله رحمت الغيب والسموات والأرض,أللهم جزْعليك البصر
" BISMILLAHI ROKHMATAL GHOIBA WASSAMAWATI WAL ARDHY, ALLOHUMMA JUZ ‘ALAIKAL BASHOR."
Sedangkan setelah tidak diperlukan lagi, mata batin kita boleh ditutup kembali dengan doa di bawah ini. :
BISMILLAHIRRAHMANRRAHIM.
" Alhamdulillahirobbil 'Alamin Wa Shollalahu Ala Sayyidina Muhammadin Wa Ala Alihi Wa Shohbihi Wasallam. Ya Khoirol Mas'uliin, Ya Mujiiba Da'watil Mudtorriin, Ya Ilahal 'Alamin Bika Angzalta Hajati Wa Angta A'lamu Biha Faqdiha. Allahumma Angta Laha Wal Likulli Hajatin Faqdiha Bifadli.
Bismillahirahmanirahim Ma Yaftahillah Linnasi Mirrahmatin Falaa Mumsika Laha."
SELESAI.....
4.) AMALAN MEMBUKA MATA BATIN.
Untuk dapat mengamalkan doa membuka mata batin diatas, kita harus mengamalkannya dengan tata cara yang benar. Untuk itu inilah tata cara untuk membuka mata batin yang benar.
TATA CARANYA :
- Baca selepas sholat Subuh dan Maghrib.
- Tahan nafas bacanya. 11x.
- Rapatkan kuku ibu jari/ jempol kanan kiri kemudian jilat 3x dan tiup 3x terus usapkan di kedua mata 3x.
* Istiqomahkan, ikhlaskan, sabar dan jangan putus asa dalam riyadhohnya, nescaya kepekaan mata batin akan terbuka laksana melihat ikan dalam kolam yang jernih airnya.
Demikianlah doa membuka mata batin yang bisa anda amalkan untuk membuka mata batin anda. Lakukan dengan niat yang tulus ikhlas dan niat yang baik. InsyaAllah atas Izin-Nya mata batin anda akan semakin tajam dan terbuka seperti yang anda niatkan sebelumnya.
Agar kemampuan membuka mata batin yang kita miliki tidak luntur dan hilang, maka kita harus berusaha untuk tetap menjadi pribadi yang baik, yang tetap rendah hati, tidak meninggalkan ibadah sholat 5 waktu, shalat malam, tumbuhkan kasih sayang, welas asih, dan kepedulian pada sesama, rajin bersedekah, bersikap rendah hati, menghilangkan sifat amarah, iri, dan dengki, serta melakukan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi semua larangannya.
Nah, inilah pembahasan lengkap aku tentang cara membuka Mata Batin. Tetaplah berperilaku baik sehingga batin Anda terus terasah dan tetap tajam. Insyaallah kita akan menjadi pribadi yang luar biasa.
Jadilah manusia yang luar biasa, sakti. Sakti dalam menolong orang lain, Sakti dalam bersedekah, Sakti dalam beribadah dan Sakti menjadi rakyat Singapura, Malaysia atau Indonesia.
SELESAI....
SEKIAN DAHULU....
QULHU ALLAHU AHAD. LAA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZALIMIN. LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH...
Seperti biasa ambil sisi positif dari keilmuan dan cerita ini, yang negatif jangan diambil. Kekuatan yang tidak bisa ditandingi adalah, kekuatan daripada Allah s.w.t. Sang Maha Pencipta.
Sekiranya ada tutur bahasa dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati para sahabat-sahabat semua, aku. TOK PENJEJAK BADAI, dengan merendahkan diri memohon maaf....
TERIMA KASIH......
OLEH :
TOK PENJEJAK BADAI.



Comments
0 Comments
Facebook Comments by Blogger Widgets

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts