Trending

Monday 24 September 2018

BIMBINGAN GURU SEJATI



BIMBINGAN GURU SEJATI.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….Sahabat-sahabat yang aku hormati semuanya, tidak kira di mana jua berada. Baik dari dunia nyata mahupun sahabat-sahabat dari dunia ghaib. Segala puji syukur kehadirat Allah swt. Selawat senantiasa dihaturkan keatas Junjungan Baginda Nabi Muhammad saw. Tiada setitik niat pun dihati ini untuk menggurui siapa, hanya mencari dan mengharap ridho Allah swt semata. Dan dengan kerendahan hati yang paling dalam, izinkan aku yang miskin ilmu lagi dhoif ini, berbagi sedikit ilmu dan pengalaman untuk dikongsi bersama sahabat-sahabat semua.... Insha Allah....
GURU SEJATI.
Ilmu Spiritual Jawa.
Surah Al-Tariq. Ayat : 4.
" In-Kullu Nafsil-Lamma Alayha Hafiz."
ARTINYA :
Tiada sesuatu diri jua pun melainkan ada malaikat yang menjaga (keadaannya serta menyimpan catitan mengenai segala amalannya/bawaannya).
GURU SEJATI.
Ilmu Jawa melihat ROH manusia memiliki PEMBIMBING yang disebut sebagai GURU SEJATI.
Guru Sejati berdiri sendiri menjadi pendamping dan membimbing Roh. Sukma di siram "air suci" oleh Guru Sejati sehingga Sukma menjadi Sukma Sejati.
Guru Sejati memiliki fungsi sebagai sumber Pelita Kehidupan.
Guru Sejati layak dipercayai sebagai GURU kerana ia bersifat teguh dan memiliki hakekat 'Sifat-sifat Tuhan' (Frekuensi Kebaikan) yang abadi tetap tidak berubah.
Guru Sejati adalah data Pancaran (Projector) dari rasa yang merupakan rasa yang sumbernya adalah kehendak Tuhan. Terminologi Jawa menyebutnya sebagai RASA SEJATI. Tidak diragukan apabila peranan Guru Sejati akan 'mewarnai' energi hidup atau roh menjadi energi suci. Roh Sejati telah mendapat 'Petunjuk' Tuhan dalam konteks ini adalah hakekat Rasa Sejati. Maka peranan Roh tersebut tidak lain sebagai 'Utusan Tuhan'.
Jiwa, Nafs yang diperkuat dengan Sukma Sejati perlu didampingi Guru Sejati kerana ia dapat dikalahkan oleh Nafsu yang berasal daripada Jasad manusia. Jiwa yang ditundukkan oleh nafsu hanya akan berubah karekternya menjadi jahat.
Ilmu seseorang dikatakan sudah mencapai puncaknya apabila sudah bertemu Guru Sejati. Wujudnya mirip dengan diri kita sendiri. Melihat diri sendiri menjelma menjadi DUA seperti melihat cermin.
Bagi yang dapat Meraga Sukma, maka akan melihat kembarannya yang mirip sukma atau badan halusnya sendiri. Wujud kembaran itulah entitas Guru Sejati kerana Guru Sejati memiliki sifat hakekat Tuhan, maka segala nasehatnya akan tepat dan benar adanya. Tidak akan menyesatkan.
Jika masih belum bertemu Guru Sejati, ianya akan mengirim getaran melalui Hati Nurani. Suara Hati Nurani kita sendiri akan memperoleh petunjuk penting bagi permasalahan yang dihadapi. Sekiranya kurang mengasah ketajaman batin maka sulit untuk membedakan apakah yang dirasakan merupakan kehendak hati Nurani atau kemahuan hati atau hawa nafsu. Orang yang dapat bertemu langsung dengan Guru Sejatinya sendiri, hanyalah orang-orang terpilih, orang-orang yang rajin membaiki amal ibadahnya dengan Tuhan.
PENCAPAIAN SPIRITUALIS TINGGI.
Keberhasilan mengolah Guru Sejati dicapai apabila kita sudah benar-benar 'lepas' dari tubuh. Jiwa yang telah merdeka dari penjajahan Jasad. Ini bukan bererti kita meninggalkan segala kegiatan dan kehidupan duniawi. Sebaliknya, kehidupan duniawi menjadi modal atau bekal utama meraih kemuliaan baik di dunia mahupun kelak setelah ajal tiba. Maka seluruh kegiatan dan kehidupan duniawi sudah tidak dicemari oleh hawa nafsu. Hendaklah memposisikan diri bukan sebagai seteru-Nya tetapi sekutu-Nya.
Orang yang memiliki kesadaran Spiritual, hakekat kehendaknya merupakan kehendak Tuhan. Apa yang dikatakan menjadi terwujud, setiap doa akan terkabul. Ucapannya diumpamakan 'ludah api' yang diucapkan pasti terwujud. Kalimatnya menjadi 'Sabda Pendita Ratu', selalu menjadi kenyataan,
Mata (batin) kita akan melihat apa-apa yang menjadi rahsia alam semesta, sekalipun tertutup oleh pandangan visual manusia mahupun teknologi.
Tanda-tanda pencapaian itu antara lain, kadang seseorang diizinkan Tuhan untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang, melalui vision, mimpi, mahupun getaran hati nurani. Semua itu dapat merupakan petunjuk Tuhan.
Ini adalah amalan untuk mendapatkan bimbingan dari Guru Sejati atau Guru Ghaib. Bermanfaat sebagai pencerahan saat diri kita bimbang untuk memilih dan saat diri kita merasa kehilangan arah dalam hidup.
TATA CARANYA :
BAHAN :
Amalan ini memerlukan dua lilin, satu lilin berwarna biru (guru sejati) dan satu lilin putih (diri sendiri), dan Minyak Cendana.
CARANYA :
* Dua lilin diolesi Minyak Cendana sambil memvisualisasikan diri kita berkelana ke Alam Astral.
* Tempatkan lilin biru di sisi lilin putih.
* Mulai dengan menyalakan lilin biru dan kemudian lilin putih sambil berkatalah kepada diri sendiri :
" Assalamualaikum Ruh Pembimbing Guru Sejatiku. Dengarkanlah aku dan berjalanlah ke arahku. Bimbing aku melalui hijab yang ada pada diriku ini dan berilah aku petunjuk."
Sekarang duduk di posisi yang nyaman dan perhatikan pola pernafasan kita. Tarik nafas dalam-dalam dan dengarkan irama gerakan tubuh dan pernafasan. Kita menjadi rileks dan tutup mata kita. Fokus pada titik di antara kedua mata kita diantara dua kening (mata ketiga) dan visualisasikan/ bayangkan warna merah, orange, kuning, hijau, biru, biru nila, ungu, dan putih masuk ke titik mata ketiga tersebut.
Tahan setiap warna selama lima hitungan. Lihatlah saat setiap warna menghilang sambil tetap fokus pada mata ketiga. Perhatikan nafas dan lihat dada kita naik dan turun dengan udara (mata masih ditutup) dan tonton nafas saat berubah menjadi gelombang. Sekarang memvisualisasikan/bayangkan sebuah pintu di atas air. Visualisasikan diri kita masuk untuk mengunjungi dengan semangat membimbing dan mengajukan pertanyaan. Percayalah pada jawaban yang kita terima. Selanjutnya berjalanlah keluar pintu, tonton ombak kembali menjadi pola pernafasan. Sekarang bukalah mata kita dan katakan pada diri kita :
" Aku Kembali Ke Bumi Lagi. Terima Kasih Atas Petunjuk Dan Semangat Yang Kamu Diberikan (guru sejati) Yang Selalu Menemani Hidupku." ( ucapkan salam perpisahan ).
Kemudian tiup lilin dalam urutan terbalik, pertama tiup lilin putih dan kemudian lilin biru.
SEDULUR SEJATI.
ILMU SEJATI adalah sebuah pelajaran spiritual tentang penjelajahan untuk menyingkap misteri alam ghaib yang biasanya dipelajari oleh orang-orang yang ingin menguasainya dengan cara tertentu dimana didalam masyarakat Jawa ianya disebut lelaku.
Untuk MEMPELAJARI ilmu SEJATI diharuskan terlebih dahulu mengenali jati diri, siapa diri kita sesungguhnya. Ini adalah permulaan atau dasar bagi seseorang yang ingin mempelajari ilmu Jawa.
Dalam proses mencari jati diri ini tidak mudah, kerana memerlukan ketekunan dan kesabaran yang luar biasa dalam melatih diri untuk tirakat, iaitu tidak boleh melanggar aturan-aturan yang telah ditentukan, misalnya harus menghindari perbuatan maksiat dan sejenisnya. Dalam tahap ini harus ada GURU PEMBIMBING dari manusia.
Untuk itu diperlukan cara bertemu guru sejati yang dapat membawa banyak manfaat dalam hidup kita, salah satunya kesuksesan dalam hidup.
Untuk itulah, bagi yang ingin hidup sukses, ada baiknya kita segera melakukan upaya agar dapat menemukan guru sejati dalam diri kita. Jika kita belum mengetahui caranya, jangan khawatir kerana di bawah ini ada beberapa cara bertemu guru sejati yang dapat sahabat lakukan untuk meningkatkan kualiti hidup. Semoga bermanfaat.
5 Cara Bertemu Guru Sejati Dalam Diri Sendiri.
1.) Menjaga fikiran tetap jernih dan bersih.
Memiliki fikiran jernih dan bersih serta hati yang tetap tenang merupakan salah satu cara bertemu guru sejati dalam diri sendiri. Dengan memiliki fikiran dan hati yang tenang dan bersih akan membuat kita mudah mengetahui langkah-langkah yang diberikan oleh guru sejati dalam diri kita.
2.) Melakukan olah rasa.
Cara bertemu guru sejati dalam diri sendiri yang selanjutnya adalah dengan melakukan olah rasa. Olah rasa ini harus dilakukan dalam kondisi tenang sehingga perasaan menjadi tentram. Dalam proses ini kita harus bersikap tenang dan kalem/santai (tidak tergesa-gesa) dalam menanggapi sesuatu hal.
3.) Meningkatkan kesabaran dan ketabahan.
Memiliki hati yang sabar dan tabah merupakan salah satu cara bertemu guru sejati dalam diri kita sendiri. Dengan memiliki sikap positif tersebut maka kita akan memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah dan dapat mengerjakan semua pekerjaan dengan tuntas secara mudah.
4.) Mendekatkan diri kepada Tuhan.
Mendekatkan diri kepada Tuhan, Sang Pemilik Kehidupan juga menjadi salah satu cara bertemu guru sejati dalam diri sendiri. Upaya mendekatkan diri kepada Tuhan ini dapat kita lakukan dengan mempertebal iman dan akhlak yaitu dengan rutin berdoa, perbanyak ibadah, melakukan amalan agama dengan benar, melakukan kebaikan kepada sesama, rutin melakukan meditasi, dan sebagainya.
5.) Mengikuti bimbingan spiritual.
Melakukan pelatihan atau bimbingan spiritual atau kebatinan juga menjadi salah satu cara bertemu guru sejati dalam diri sendiri. Dengan berada dalam bimbingan guru atau seseorang yang ahli di bidang ilmu spiritual, kita akan dibantu dalam meningkatkan kemampuan kita dalam mencari jalan untuk menemukan guru sejati dalam diri kita sendiri.
ASMA' NURUL IMAN / GURU SEJATI.
MANTRANYA :
Nabiyunal Amirrun Nahi Fala Ahad'dun. Abaru Fi'qoulin La'minhu Falanammi.
Huwaal'habihuladzi Turja Syafa'atuhu Likhuli Haullin Minal Ahwali Muqtahimi.
TATA CARANYA :
1.) Puasa Ngembleng 1 hari satu malam. Sahur dimulai hari Khamis pagi, diakhiri Jumaat pagi waktu Subuh untuk berbuka. Tidak boleh tidur sehari semalam.
2.) Asma' dibaca 1000x tengah malam jadinya dibaca Khamis malamnya.
3.) Selesai puasa, minimal setiap hari dibaca 3x kalau mampu habis sholat fardhu.
4.) Lebih baik setiap malam Jumaat di baca 1000x sampai kita bertemu dengan yang dinamakan Rijalul Ghaib dari khodam ilmu ini. Sekurang-kurangnya kita dapat mendengar suara ghaib (hatif) berbicara pada kita. Biasanya ditemui pada Jumaat ketiga, kadang berupa perwujudan nyata ataupun suara.
5.) Jika memang kita dikehendaki bertemu silahkan lakukan komunikasi seperlunya, tapi jangan kita sampai mendewakan khodam ini.
6.) Dalam proses wirid apapun fenomena yang terjadi kita tidak boleh menghentikan wirid sebelum selesai 1000x. Tidak boleh beranjak dari tempat duduk dan dalam wirid tidak boleh banyak bergerak. Sediakan kamar bersih kita sendiri.
FUNGSINYA :
1.) Punya sahabat ghaib yang menurut sanadnya akan selalu membimbing kita kejalan yang benar dan membantu kita secara sadar ataupun tidak.
2.) Kelancaran rezeki tentunya diiringi usaha. Insyaallah rezeki datang tidak terduga.
3.) Mempermudah dalam mencari petunjuk ghaib. Dan masih banyak lagi..
MENINGKATKAN ENERGY MELALUI SEDULUR PAPAT.
Pertolongan saudara empat atau Sedulur Papat.
Bantuan Sedulur Papat dalam meningkatkan energi.
Pernahkah kita merasa ada sesuatu yang salah dengan latihan kita dalam meningkatkan energi...? Pernahkah kita merasa ada yang kurang dengan Sedulur Papat atau kembar papat yang berada dalam diri kita...? Nah.. bagaimana kita mengatasi agar tenaga kita meningkat secara drastik.
Ketika meditasi atau ritual jangan bermeditasi sendirian tapi datangkan Sedulur Papat kita berada di samping kita depan belakang kanan dan kiri.
Selalu kirimi al fatihah kepada Sedulur Papat kita ketika akan mengaktifkan misal jika ingin berperang maka datangkanlah sedulur papat kita dengan visualisasi depan belakang kanan kiri.
Setiap kita mengeluarkan tenaga maka visualisasikan juga dan yakini seyakin- yakinnya bahwa sedulur papat kita juga melakukan hal yang sama.
Nah, mantap bukan jadi ibaratnya kita ketika akan berperang maka melakukan keroyokan tapi yang mengeroyok bukan orang nyata tapi saudara empat kita, bayangkan jika tenaga kita besar 1 saja sudah mantap apalagi kalau 5 sekaligus boleh di kebayangkan bagaimana mantapnya tenaga kita ini.
Saudara empat memang saudara yang kita dapatkan ketika kita lahir yaitu Marmati, Kakang Kawah, Adi Ari- Ari dan Rohso. Inilah yang selalu menemani kita semenjak kita datang ke dunia ini hingga kita meninggalkan dunia ini kerana itu hargai mereka sebab bagaimanapun juga mereka adalah bagian dari diri kita, pergunakan sedulur papat atau saudara empat kita demi kebaikan.
Proses ini meliputi perjalanan spiritual untuk menemukan kembaran diri, iaitu Sedulur Papat Limo Pancer Kakang Kawah Adi Ari-Ari. Ini merupakan pembentukan wadah yang kukuh agar kuat dalam penerima ilmu. Jika tidak dikhuwatirkan orang yang belajar ilmu jawa yang dikendalikan oleh ilmu mereka sendiri mengakibatkan kejadian tidak baik. Contohnya berkemungkinan menjadi orang jahat, kebingungan, bahkan boleh menjadi gila.
Dalam istilah Jawa Guru Sejati disebut Kakang Kawah, iaitu saudara tertua yang selalu mengajak berbuat baik. Dalam ilmu fizik, Kakang Kawah adalah Air Ketuban yang pecah sebelum kita lahir untuk memberikan jalan kepada si abang bayi. Kemudian disusuli bayi atau Pancer, selanjutnya disusuli Adi Ari-Ari. Yang berstatus sebagai adik kerana ianya keluar yang terakhir.
Menurut pakar ilmu kejawen, jika sudah berada di level ini kita dengan mudah menemubual Adi Ari-Ari, dan jika kita boleh menyatukan mereka dengan diri kita, maka kita memperoleh Sabdo Pandito Ratu, yaitu kesaktian yang tiada tandingannya, bahkan apapun yang kita ucapkan boleh terkabul di atas kehendak yang Maha Kuasa.
Ritual orang-orang jawa untuk menemui Sepapat Limo Pancer ini dilakukan dengan cara raga sukma, yaitu proses melepas sukma keluar dari tubuh untuk berangkat menuju alam roh yang berada di papan paling atas. Dimana akan melintasi Alam Jin, Alam Kubur dan ribuan alam ciptaan tuhan lainnya dengan kecepatan kilat menembus sinar menyilaukan dan tidak boleh berhenti hingga sampai bertemu dengan Guru Sejati di alam paling atas tersebut. Raga Sukma dilaksanakan dengan bertapa tengah malam menghadap ke arah Timur dengan memusatkan segenap rasa dan Fikiran ke dalam batin, kerana mereka mertopo ing sajroning sir, yaitu mereka berkumpul di dalam hati kita. Tetapi ritual ini tidaklah mudah, kerana memerlukan ketekunan dan kesabaran dalam duduk bersila.
SELESAI....
AMALAN GURU SEJATI.
Amalan ilmu ini juga disebut BEGALAN GEDE, sebab saat kita akan pulang ke Rahmatullah, yang dinamakan "Makdum Sarpin" atau banyak disebut sedulur/saudara batin manusia tidak mahu ketinggalan. Harus ikut pulang ke alam kelanggengan(alam Ruh) juga. Sehingga dengan mengamalkan ini maka jalan kematian akan mudah dan kehidupan setelah alam kematian akan semakin terang.
Amalan ini oleh sebab itu juga untuk menjawab apa dan bagaimana sebenarnya rupa Guru Sejati atau RUH kita sendiri. Manfaat lain amalan ini :
APA SAJA YANG KITA INGINKAN AKAN TERKABUL.
Misalnya, kita ingin menghilang. Atau kita mahu memecah raga seperti Dasamuka yang memiliki banyak badan wadag dalam waktu yang bersamaan.
TATA CARANYA :
- Lakunya Puasa Mutih tujuh hari. (berbuka dengan hanya memakan nasi putih dan air putih).
- Selanjutnya malam terakhir(malam ke 7) Puasa Pati Geni (tidak menyalakan api/cahaya dan tidak melihat api.
- Kita bertapa/ritual di dalam kamar atau gua yang gelap) dan dimalam akhir tidak tidur semalaman.
- Mantra dibaca saat Maghrib dan Subuh/pagi hari.
MANTRANYA :
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIMI.
SANG GURU PUTIH NU HERANG NU LENGGANG MUGA KATONA SANG RUPA MAYA PUTIH.
KUN DZAT KUN AJA ANGALINGI IN DZAT, SUKSMA ATAPA SAJRONING WEWAYANGAN, RAHSA SUKSMA ANGEMBAN WEWAYANGAN, SIRA METUWA INGSUN AREP WERUH SEJATINING URIP.
Mantra di bawah ini untuk mengeluarkan Guru Sejati (Ruh/Sukma) yang merupakan bayangan manusia.
MANTRANYA :
SANG REKA MAYA RUPA MAYA ASIH.
Di bawah ini mantra menyayangi Guru Sejati.
BUR CAHYA RUPA CAHYA RUPA SAPALINGGIHANING CAHYA BUR DZAT SANG KALETER PUTIH. DZAT SA DZAT LES.
RUPA CAHYA SANG NGINDEL PUTIH MULYA KANG LANGGENG CAHYA SAMPURNA. IYA INGSUN SAJATINING TAJALLULLAH KANG LUWIH SAMPURNA, SAH DZAT SAH SIFATE SADEGE SALINGGIHE SAOSIKI. HU WA IYA ALLAH.
SI WELLADA ANAKE TAN ANA NDELENG SIRIK. DHEWEK HAHAK LANGAK YA AKI KASUMARAN.
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.
BUR CAHYA RUPA CAHYA SAPALUNGGUHANING CAHYA SANG PELATUK PUTIH BUR DZAT LAR DZAT LES HU.
BUR TAN ANA PUTIH DZAT SUCINE LAGI ANA ING SUCI, BUR PUTIH NU GUMETER PUTIH BALA PUTIH IDER PUTIH LES PUTIH.
SUKSMA MULYA CAHYA PUTIH ALINGANA INGSUN. YA INGSUN REKSANEN KANG ABECIK. SIRA ANGREKSA INGSUN.
SUKMA MULYA CENGENG ALINGANA INGSUN. REREKSANIRA DEN ABECIK. SIRA NGREKSA INGSUN MAKDUM SARPIN. ALINGANA INGSUN. INGSUN REREKSANIRA. DEN ABECIK SIRA ANGREKSA INGSUN.
Semoga artikal in i bermanfaat buat sahabat-sahabat semua.. Aamiin..
SELESAI.....
SEKIAN DAHULU....
QUL HU ALLAHU AHAD. LAA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZALIMIN. LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH...
Seperti biasa ambil sisi positif dari keilmuan dan cerita ini, yang negatif jangan diambil. Kekuatan yang tidak bisa ditandingi adalah, kekuatan daripada Allah s.w.t. Sang Maha Pencipta.
Sekiranya ada tutur bahasa dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati para sahabat-sahabat, aku.TOK PENJEJAK BADAI, dengan merendah diri memohon maaf....
TERIMA KASIH......
OLEH:
TOK PENJEJAK BADAI.


1 comment:

  1. itu yg di sebut pangeran tunggal pribadi , kakang kawa adi ari - ari sedulur papat ka lima pancer ...bukan sejati ...

    ReplyDelete

About

Popular Posts