Trending

Saturday 11 June 2016

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat



Manfaat Daun Kemangi - Kali ini saya akan posting tentang manfaat daun kemangi dari salah satu daun sehat, kemangi adalah tumbuhan kecil yang tentunya daunnya biasa dimakan sebagai lalap. Juga merupakan bumbu yang digunakan pepes, memiliki aroma kuat, khas namun lembut dengan sedikit aroma limau.


Daun ini biasa di sajikan bersama dengan irisan ketimun, daun kubis, serta sambal untuk disantap bersama ikan goreng ataupun ayam goreng, tumbuhan ini disebut manglak di daerah thailand dan juga sering ditemukan dalam masakan setempat. Kemangi dikenal dengan nama O. basilicum var. anisatum benth, kandungan sintral pada daunnya tinggi sehingga menimbulkan aroma nya yang khas.
 Manfaat Daun Kemangi
Manfaat Daun Kemangi
Manfaat daun Kemangi merupakan tumbuhan tahunan yang bertumbuh secara tegak dan memiliki cabang yang banyak, tinggi tanaman ini bisa mencapai hingga 100 cm dan berbentuk perdu, bunga kemangi tersusun di tandan yang tegak, dan daunnya tegak, panjang, berbentuk bulat telur, warnanya hijau muda dan tentunya harum, ujung daun biasanya tumpul dan tajam, panjangnya hingga 5 cm, permukaan daunnya bisa bergerigi dan bisa juga rata, rasanya pahit dan wanginya seperti cengkeh.

Manfaat Daun Kemangi
Melancarkan aliran darah, menkonsumsi daun kemangi dapat melancarkan aliran darah karena kandungan magnesium yang terdapat dalam kemangi membantu membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, dan aliran darah dalam tubuh akan tetap lancar.
Manfaat Daun Kemangi Untuk mencegah adanya kemandulan, ternyata kemangi memiliki kandungan zat arginin yang berfungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin kuat, tentu nya untuk mencegah kemandulan.
Menjaga kesehatan organ jantung, daun ini mengandung magnesium dan juga beta karoten untuk menjaga kesehatan jantung, ini adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh jantung.
 Mengobati sariawan, bagi anda yang sariawan bisa segera disembuhkan, kunyahlah manfaat daun kemangi dan memakannya lalu minum air hangat, lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya.
Meningkatkan kekebalan tubuh, untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dapat dengan menkonsumsi khasiat daun kemangi, ternyata hal ini karena mengandung beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan respon antibodi, beta karoten juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak.
Membantu perkembangan tulang, ternyata juga dapat membantu perkembangan tulang kita, karena  manfaat daun kemangi memiliki kandungan fosfor dan kalium yang baik dalam pembentukan serta perkembangan tulang anda, dan daun ini dapat mencegah tulang keropos.
Untuk mengobati panu, panu juga bisa disembukan dengan cara menghaluskan daun kemangi yang harus di cuci bersih, campurkan dengan sedikit kapur sirih dan oleskan pada bagian yang terkena panu.
Semoga bermanfaat untuk sobat semua.


1 comment:

  1. Radang Paru-paru Copd.

    Saya Abd Kadir bin Sumardi, 42 tahun. Saya disahkan mengidap radang paru-paru pada akhir tahun 2020. Petanda awal sakit saya ialah batuk tak berhenti selama 3 bulan. Batuk yang berkahak dan adakala nya berdarah. Setelah mendapatkn rawatan di pelbagai klinik kerajaan dan swasta , batuk tetap tak baik, sukar bernafas dan dada terasa sakit sangat.
    Banyak rawatan alternatif dari produk luar saya ambil tapi tak berkesan. Kemudian saya buat x-ray dan mendapatkan rawatan hospital. Doktor pun mengesahkan saya mengidap radang paru-paru akibat dari pencemaran alam sekitar yang mengandungi bahan kimia. Untuk makluman, saya bekerja dalam persekitaran yang mengandungi pencemaran bahan kimia. Setelah itu sahabat saya telah terlihat di facebook berserta testimonial pesakit. Lalu dia pun memperkenalkan kepada saya untuk mencuba produk tersebut. Saya pun menghubungi pengasas produk tersebut En. Zuhairi dan mendapatkan nasihat daripada beliau. Beliau mengesyorkn saya untuk mencuba. Alhamdulillah dalam 2 minggu dah terasa perubahan .Batuk samakin berkurang. Saya terus mengamalkan 2 jenis jus itu selama beberapa bulan sampai masalah pernafasan dan batuk terus semakin baik. Menurut En. Zuhairi, masalah saya ini ialah paru-paru copd iaitu sakit yang tiada ubatnya dan pesakit perlu menggunakan oksigen sekiranya semakin teruk. Tapi Alhamdulillah sehingga kini saya terus mengamalkan. Syukur pada Allah mengenalkan saya dengan En. Zuhairi
    Semoga beliau berjaya membantu pesakit lain juga di luar sana untuk sembuh dengan produk ini.
    ..........................................................................
    Dan ramai lg psakit2 yg gunakan produk ni sembuh dari masalah lutut kronik,kanser gout kronik dan lain2 yg guna produk jutawan herbs ni. Ini kenyataan bkn rekaan untuk melariskan produk semata2. Benda elok harus dikongsi agar sama2 dapat manfaat,okay.

    Nanti boleh hubungi En. Mohd Zuhairi dn pm sendiri testimoni2 td tu yer..😉

    9)Jadi saya mintak pd sape2 yg ada sakit kanser x kisah lah kanser apa pon...Call atau terus wasap Pengasasnya sendiri okay👇🏻
    En. Mohd Zuhairi - 017468 7570


    💐Yg penting ubat nya MAMPU DIBELI dan mujarab..mudah mudahan aaminn..🤲🏼


    Call order wasap@call- En mohd zuhairi- 0174687570

    😁kalau wasap lambat balas(biasa nya sebab ramai yg wasap dia.)
    Tp nanti dia akn blas jugak yer..
    #sharepadayangmemerlukan
    #sharing is caring

    ReplyDelete

About

Popular Posts